Nasional

Anak Wartawan Medan, Julian Sihotang Raih Emas Pra Popnas di Jakarta

putra
Matatelinga.com
Petinju muda asal Sumatera Utara, Julian Sihotang berhasil menang angka mutlak atas petinju dari Riau, Kejuaraan Pra-Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona 1 di Jakarta. &l

MATATELINGA, Jakarta : Petinju muda asal Sumatera Utara, Julian Sihotang berhasil menang angka mutlak atas petinju dari Riau Agung Prayoga dalam final cabang olahraga tinju kelas 71 kg Kejuaraan Pra-Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona 1 di Jakarta.

Duel kedua petinju ini sangat seru karena kerap terjadi jual beli pukulan.

Di ronde pertama, kedua petinju langsung tancap gas saling serang. Terlihat Agung Prayoga melancarkan pukulan-pukulan long hook, namun berhasil diantisipasi Julian dengan pertahanan double cover yang rapat.

Tidak mau kalah, Julian juga melancarkan serangan balik dengan pukulan kombinasi jab dan stright ke wajah dan perut Agung. Bahkan beberapa kali pukulan stright beruntun Julian mengenai bagian perut lawannya.

Memasuki rode kedua, saling serang masih terjadi, Agung tetap dengan long hook dan dibalas Julian dengan jab stright dan sesekali uppercut.

Namun pada ronde ketiga, Julian semakin meningkatkan serangan dengan kombinasi pukulan. Hal ini membuat Agung Prayoga mendapat hitungan dari wasit setelah stright beruntun dari Julian mendarat di wajah dan perutnya. Hingga akhirnya Julian Sihotang dinyatakan menang angka dan meraih medali emas Pra Popnas Zona 1 2022.

Penulis
: Amrizal
Editor
: Putra
Tag:AnakJulian SihotangPra PopnasRaih EmasWartawan Medandi jakarta

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.