Nasional

Aksi May Day, Polisi Amankan 22 Anak dari Kelompok Anarko yang Menyusup

rizky
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus
MATATELINGA. Jakarta - Aparat Polda Metro Jaya menangkap puluhan remaja yang diduga sebagai anarko yang turut ikut. Dalam aksi unjuk rasa memperingati hari buruh atau May Day.



Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan terdapat 22 anak yang diamankan karena terindikasi akan membuat rusuh pada aksi unjuk rasa di sekitar Monas.


Baca Juga:Holstein Kiel Habis Lululanta di Bantai Borussia Dortmund 5-0

"22 orang anak anarko diamankan, mereka biasa diduga ada indikasi buat kerusuhan. Seperti biasa mereka ada dugaan mau buat kerusuhan makanya kita amankan kita periksa," Kata Yusri saat dikonfirmasi Sabtu (01/05/2021).



Menurut Yusri 22 kelompok anarko ini petugas mengamankan saat hendak bergabung dengan partisipan aksi lainnya. "Iya itu di ILO (International labour organisation) mau bergabung dengan kelompok buruh," Terangnya.


Sebelumnya, Polisi telah mengamankan sekelompok pemuda Papua karena tidak memiliki perijinan. "Beda sama Papua yang tadi. Yang tadi itu mau demo tapi nggak ada izinnya. Sudah diamankan dan udah dipulangkan cuman dadakan aja," tutup Yusri. (Mtc/Okz)


Penulis
: Mtc/Okz
Editor
: Rizky
Sumber
: Okezone
Tag:Anarkohari buruhMatatelingamay dayTerkini

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.