Nasional

Tutup Munas KAHMI, Wapres Jusuf Kalla Minta Alumni HMI Tumbuhkan Kader yang Enterpreuner

Faeza
mtc/fae
Wakil Presiden Jusuf Kalla menutup secara resmi Musyawarah Nasional (Munas) ke 10 Korps Alumni HMI (KAHMI) di Lapangan Istana Maimun Medan, Minggu (19/11/2017). Munas yang dibuka Presiden Joko Widodo pada 17 November 2017 kemarin itu telah memilih sembila
MATATELINGA, Medan: Wakil Presiden Jusuf Kalla menutup secara resmi Musyawarah Nasional (Munas) ke 10 Korps Alumni HMI (KAHMI) di Lapangan Istana Maimun Medan, Minggu (19/11/2017). Munas yang dibuka Presiden Joko Widodo pada 17 November 2017 kemarin itu telah memilih sembilan Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI.

Kesembilannya yakni Kamrussamad,  Ade Komaruddin,  Ahmad Reza P, Ahmad Dolly Kurnia,  Viva Yoga. Serta  Harry Azhar Azis, Sitti Zuhro, Herman Khoeron  dan Sigit Pamungkas.

Dalam penutupan itu, Jusuf Kalla berpesan kepada para presidium terpilih agar KAHMI dapat mencetak kader-kader HMI yang berjiwa enterpreuner. Sebab katanya, saat ini salah satu persoalan bangsa yang dihadapi adalah masalah ekonomi.

"Yang jadi politisi sudah banyak, birokrat sudah banyak, akademisi juga sudah banyak. Sudah saatnya KAHMI turut andil mencetak pengusaha. Harapanya agar alumni maupun kader HMI dapat memajukan ekonomi bangsa secara bersama-sama, biar dinikmati umat yaitu dengan mendorong generasi muda kita dorong kader HMI untuk menekuni usaha-usaha,"ucap Yusuf Kalla yang juga sesepuh HMI.

Sementara itu, Kamarussamad mewakili Presidium Terpilih mengatakan sepakat dengan ajakan Wapres Jusuf Kalla bahwa dalam rangka meningkatkan kemakmuran rakyat Indonesia, para guru besar, pemikir, dan akademisi KAHMI harus mendorong generasi muda menjadi entrepreneur.

Di sisi lain, Kamrussamad melihat pentingnya dilakukan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) KAHMI dalam menghadapi cepatnya perubahan zaman saat ini.

Hal itu juga selaras dengan Impian Indonesia 2015-2085 yang dilontarkan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Disebutkan bahwa kecerdasan SDM Indonesia harus mampu menggungguli bangsa-bansa lain di dunia.

"Hipka mendorong kualitas SDM, khususnya di bidang kewirausahaan sehingga KAHMI menjadi insan yang mandiri," papar Kamrussamad.
 (mtc/fae)

Penulis
: Faeza
Editor
: Faeza
Tag:Wapres jusuf kallamunas kahmi

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.