Lifestyle

Staycation di Sejumlah Hidden Gems Bisa Menjadi Pilihan Untuk Melepas Penat

Administrator
Hand Over

MATATELINGA, Jakarta: Pemerintah belum lama ini mengumumkan pemangkasan jumlah hari cuti bersama tahun 2021 dari tujuh menjadi dua hari. Pertimbangan dan keputusan ini berkaitan dengan fakta terkait angka kasus COVID-19 di Indonesia.

Di Pulau Jawa bisa menjadi pertimbangan untuk yang Anda yang ingin melakukan staycation, beberapa hidden gems yang tersebar . Apa saja?

Waktu liburan yang semakin singkat ini tentu mengubah rencana perjalanan yang mungkin sudah Anda atur. Namun, jangan khawatir. Anda masih bisa melakukan liburan dengan staycation di dekat tempat tinggal. Staycation bisa menjadi pilihan untuk melepas penat dengan waktu liburan yang cukup singkat. Liburan ini juga relatif aman karena Anda hanya perlu tinggal di suatu akomodasi yang aman dan nyaman dengan suasana yang berbeda dari rumah.

Ada banyak hidden gems di kota Anda yang dapat dikunjungi. Berikut beberapa hidden gems yang tersebar di Pulau Jawa yang bisa menjadi pertimbangan untuk staycation.

1. Taman Wisata Mangrove, Jakarta Utara

Meski tinggal di Jakarta yang padat penduduknya dan merupakan kota yang sangat sibuk, Anda masih bisa menikmati keindahan alam hutan Mangrove. Salah satunya adalah Taman Wisata Mangrove yang terletak di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Selain berelaksasi, Anda juga bisa belajar tentang hutan mangrove di sini. Ditawarkan juga berbagai macam penginapan yang sangat nyaman dengan pemandangan hutan dan suasananya yang rindang.

2. Pasir Putih, Jakarta Utara

Masih di Jakarta Utara, Anda bisa menikmati pantai buatan satu-satunya di Jakarta, Pantai Putih. Pantai ini dilengkapi dengan area khusus pejalan kaki yang luas dan jalur sepeda. Anda juga akan disuguhi banyak wisata kuliner yang buka hingga malam hari. Lokasinya yang tidak jauh dari pusat keramaian Pantai Indah Kapuk akan membuat Anda mempunyai lebih banyak pilihan makanan.

3. Kampung Betawi, Setu Babakan, Jakarta Selatan

Anda bisa mengenal sejarah dan adat istiadat suku Betawi secara menyenangkan dengan melakukan rekreasi ke Kampung Betawi, Setu Babakan, Jakarta Selatan. Ditetapkan sebagai cagar budaya Betawi, di sana Anda akan melihat berbagai kesenian Betawi, wisata air, serta wisata kuliner makanan khas Betawi seperti kerak telor, laksa, dan tauge goreng.

4. Hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat

Satu lagi hutan di tengah kota yang bisa Anda kunjungi saat memilih untuk staycation di Jakarta, yaitu Hutan Kota Srengseng. Hutan yang berada di Jakarta Barat ini merupakan tempat terbuka yang dijadikan tempat resapan air agar tidak terjadi banjir. Hutan Kota Srengseng ditumbuhi berbagai macam tumbuhan seperti pohon akasia dan Flamboyan.

Penulis
: Mtc
Editor
: Amrizal
Sumber
: sindo
Tag:7 Hidden Gemsmatatelinga.commatatelinga comPulau JawaStaycationTerkiniberita terkinibliblihilangkan penatIndexTraveloka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.