Lifestyle

Minum Air Es Juga Ada Batasannya Loh Meskipun Sangat Nikmat

rizky
GOOGLE
Ilustrasi
MATATELINGA. Mengonsumsi air wajib dilakukan dalam kondisi kepanasan jika kita tidak ingin mengalami dehidrasi. Ketika kondisi terik dan tubuh berkeringat karena kepanasan, memang paling enak mengonsumsi air es.



Minum air es dalam sebulan sekali juga bisa menyebabkan Anda sakit jika mengalami masalah tersebut. Karena itu, mereka yang mengalami migrain tidak boleh terlalu sering minum air es.


Tapi, minum air es juga ada batasannya loh meskipun sangat nikmat. Jika terlalu banyak, bukanya baik malah ada efek samping negatif yang berakibat ke tubuh.


Baca Juga:Dengan Resep Herbal Ustadz Zaidul Akbar Imunitas Tubuh Terjaga

Saat Anda minum air es, maka itu membuat saraf vagus menjadi meningkat. Ketika saraf vagus menjadi meningkat dan super aktif, maka membuat denyut jantung berdetak sangat cepat yang bisa membahayakan kesehatan. Dilansir oleh wartawan.


Kebiasaan ini juga menimbulkan banyak masalah pernapasan lainnya yang perlu diobati. Jika Anda menderita migrain atau infeksi sinus serius, maka seharusnya tidak sering minum air es.



Memang ketika hidung tersumbat, Anda bisa langsung minum air hangat atau sup agar saluran napas terbuka. Tapi, jika Anda minum air es setiap hari, maka itu bisa menimbulkan masalah yang lebih berat lagi. (Mtc/Okz)

Penulis
: Mtc/Okz
Editor
: Rizky
Sumber
: Okezone
Tag:Air Es Nikmatgaya hidupMatatelingaMinum Air EsTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.