Lifestyle

Juri MasterChef : Usia 18 Tahun Tiba Tiba Kompor Meledak, Sebgian Anggota Tubuh Luka Bakar

Administrator
Hand Over
Chef Renatta Moeloek 
MATATELINGA, Kansas: Juri MasterChef Indonesia satu ini pernah mengalami kecelakaan saat masih usia 18 tahun. Tiba-tiba kompor meledak, dan sebagian anggota tubuhnya jadi terbakar. Akibatnya sampai sekarang luka bakar itu masih membekas.





"Waktu itu lagi di apartemen, tiba-tiba kompor meledak. Yang kena tangan, perut dan kaki sebelah kanan. Kaki yang pakai celana jeans aman," ujar Chef Renatta Moeloek dalam channel YouTube Arnold Poernomo, Selasa (20/10/2020).


Meski begitu Renatta mengaku tidak trauma mengalami kejadian tersebut. Tetapi dia menganggap menjadi kejadian yang tidak terlupakan.


"Trauma enggak, tapi kalau uda ada bau gas bocor, pasti mundur-mundur sedikit," sebutnya.


Lebih lanjut, Renatta mengatakan, setelah itu dirinya dirawat di rumah sakit dan rasa stres kerap dialaminya. Harus mendiami ruang isolasi, di sekelilingnya adalah sama-sama korban luka bakar.


"Ada yang teriak-teriak, di samping ada yang nangis. Mukanya udah enggak keliatan, dia baru tunangan dan takut ditinggal calon suaminya," ungkapnya.


Kemudian Chef Arnold pun bertanya, apa yang membuat Renatta Moeloek saat ini tetap percaya diri. Sebab sebagian orang di luar sana banyak yang merasa insecure dengan dirinya sendiri.






Renatta bilang, saat ini sebagian orang melihat kenyataan dari apa yang ada di media sosial. Padahal media sosial menurutnya unrealistic, hal inilah yang membuat rasa ketidakpercayaan diri itu muncul.


“I think sekarang ini orang-orang punya masalah sama dirinya sendiri dari sosial media yang unrealistic bisa dibilang. Sekarang orang mau ngedit foto itu gampang banget, jadi mulus,” terangnya.


"Dulu waktu kecil (Renatta) itu sampe gembrot, pede banget orangnya. Enggak pernah ada masalah,"katanya.

Editor
: Amrizal
Sumber
: Okz
Tag:TravelokablibliIndexjuri masakkiash menjadi Master ChefTerkiniTerkini Matatelinga.comTerkini Matatelinga com

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.