Lifestyle

Ingin Kaki Anda Terawat, Ada Caranya dan Ikuti Aturan ini

Administrator
Hand Over
ilustrasi
MATATELINGA, London: Kita memang jarang sekali merawat kaki kita, pasalnya tertutup oleh celana dan sepatu. Padahal, sama seperti wajah, kaki kita juga butuh perawatan rutin lho.





Dengan memiliki kaki yang indah, Anda bisa memakai rok-rok pendek yang mungkin belum pernah dicoba sebelumnya. Padahal merawat kaki dan memiliki kaki yang cerah bisa menjadi daya tarik tersendiri loh, terutama untuk para perempuan.


Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mulai perubahan untuk merawat kaki mulai dari sekarang. Tak usah khawatir kamu mengeluarkan biaya mahal, karena melansir Boldsky, berikut 4 bahan alami yang murah untuk mencerahkan kulit kaki Anda.


Pepaya, dadih, dan kunyit


Pepaya mengandung enzim papain yang menghilangkan sel-sel mati di lapisan atas kulit dan membantu mencerahkan kulit. Sedangkan sifat pengelupasan yang terkandung dalam dadih dapat membuat kulit Anda lembut, halus dan cerah.






Anda hanya membutuhkan 1/2 cangkir pepaya tumbuk, 1/4 cangkir dadih, 1 sendok teh air mawar, serta sejumput kunyit. Campurkan semua bahan tersebut hingga menjadi pasta. Oleskan ke kulit kaki Anda dan diamkan selaama 15 menit. Bilas menggunakan air dingin dan keringkan kulit Anda.



Kunyit dan susu


Kunyit telah digunakan selama ribuan tahun untuk melawan berbagai penyakit kulit. Kunyit mengandung komponen aktif curcumin yang menghambat melanogenesis sehingga dapat mencerahkan kulit Anda. Sedangkan susu mengandung asam laktat yang mengeksfoliasi kulit untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat kulit Anda cerah dan sehat.


Anda hanya membutuhkan 2 sendok teh bubuk kunyit dan susu dingin secukupnya. Campurkan bubuk kunyit dengan susu hingga mendapatkan pasta yang kental. Oleskan pasta tersebut di kaki Anda dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

Lemon dan gula



Gula adalah salah satu pengelupas alami terbaik untuk kulit yang dapat membantu menghilangkan kulit kusam serta sel kulit mati yang dapat meremajakan kaki Anda. Mencampurnya dengan lemon yang mengandung zat pemutih kulit dapat memutihkan kaki yang gelap.


Anda hanya membutuhkan 1 sendok makan gula pasir dan 1 sendok perasan lemon. Aduk rata perasan lemon dan gula hingga tercampur dan memiliki tekstur yang kasar. Oleskan campuran tersebut pada kaki Anda dan gosok menggunakan campuran itu selama beberapa menit. Biarkan campuran itu di atas kaki Anda selama 10 menit sebelum membilasnya.



Lemon dan madu


Jus lemon dikenal sebagai zat pemutih kulit yang dapat membantu mencerahkan kaki Anda. Sedangkan sifat-sifat emolien dari madu membuat kaki Anda tetap lembab. Sementara senyawa fenolik dan flavonoid yang terkandung dalam madu memiliki efek memutihkan kulit.


Anda hanya membutuhkan 1 sendok teh madu dan lemon, campurkan kedua bahan tersebut ke dalam mangkuk hingga membentuk pasta yang halus. Oleskan pasta tersebut ke seluruh kaki Anda. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air.

Editor
: Amrizal
Sumber
: Okz
Tag:berita terkinikecantikankesehatankulit kakiperawatanperawatan tubuhTerkini

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.