Lifestyle

Drakor Terbaik Sepanjang Masa yang Tayang di JTBC dan tvN

Administrator
Drama Korea Goblin,[net]
MATATELINGA, Jakarta: Ada banyak drakor terbaik yang telah ditayangkan di JTBC dan tvN. Dua channel ini kuat menguasai deretan drama Korea terbaik peraih rating tertinggi sepanjang masa di cable TV.



Jika membahas rating drama Korea tertinggi saat ini di cable TV, maka JTBC memiliki drakor terbaiknya di peringkat atas. Drama Korea tersebut adalah The World of The Married yang sangat populer tahun 2020. 


JTBC juga memiliki drakor Sky Castle dan Itaewon Class. Di sisi lain, tvN sukses menayangkan drakor Crash Landing On You. Ketiganya termasuk drama Korea terbaik peraih rating tertinggi di tahun 2020. 


Nah, inilah sepuluh drama Korea terbaik peraih rating tertinggi sepanjang masa di cable TV. Drama Korea terbaik yang bisa menjadi rekomendasi tontonan di akhir pekan. 



1. The World of the Married

Drama Korea terbaik ini ramai dibicarakan karena cerita tentang rumah tangga dan perselingkuhan. Berdasarkan data Nielsen Korea, drakor The World of Married mendapatkan rating tertinggi sebanyak 28,37 persen. 


Drakor The World of the Married mencetak rekor sebagai drama Korea rating tertinggi sepanjang masa di cable TV. Angka ini juga membuat The World of Married sebagai drama Korea rating tetinggi di paruh pertama tahun 2020. 


2. Sky Castle

Sebelum The World of Married di 2020, drakor Sky Castle yang juga ditayangkan di JTBC menempati posisi pertama drama Korea rating tertinggi sepanjang masa di cable TV. Perolehan rating tertinggi drama Korea terbaik ini adalah 23,78 persen. 


Drama Korea Sky Castle sendiri patut diacungi jempol karena sempat hanya mendapatkan rating 1,7 persen di episode pertamanya. Cerita yang semakin menarik membawa drakor terbaik ini tamat dengan rating tertinggi lebih dari 20 persen. 


3. Crash Landing On You

Drakor Crash Landing On You dibintangi Hyun Bin dan Son Ye Jin. Episode terakhir salah satu drama Korea terbaik tvN yang tayang 16 Februari ini mendapatkan rating tertinggi sebanyak 21,6 persen. 


Ini menempatkan Crash Landing On You sebagai peringkat tiga drama Korea terbaik rating tertinggi sepanjang masa di  cable TV. Selain itu, Crash Landing On You menjadi drakor dengan rekor rating tertinggi di tvN. 


4. Reply 1988

Siapa yang belum menonton drakor populer dan ramai dibicarakan di media sosial ini? Meski telah tamat sejak 2016, drama Korea terbaik berjudul Reply 1988 kembali populer dan mendapat banyak pujian di tahun 2020. 


Drakor Reply 1988 tidak hanya menarik dari alur cerita, namun juga mendorong popularitas para bintang mudanya. Reply 1988 di peringkat keempat drama Korea terbaik peraih rating tertinggi sepanjang masa di cable TV dengan 18,8 persen. 


5. Goblin

Goblin adalah drakor populer di tvN yang dibintangi Gong Yoo dan Kim Go Eun. Naskah drakor Goblin ditulis oleh Kim Eun Sook setelah sukses dengan Descendants of The Sun, Heirs, hingga Secret Garden.


Goblin ada di posisi kelima drama Korea terbaik peraih rating tertinggi sepanjang masa di cable TV dengan meraih 18,6 persen. Salah satu drama Korea terbaik yang dibintangi Yoo In Na dan Lee Dong Wook ini sukses di tvN. 


6. Mr. Sunshine

Mr. Sunshine ditulis oleh Kim Eun Sook yang juga sukses dengan drakor populer Goblin. Drakor Mr. Sunshine yang dibintangi Kim Tae Ri dan Lee Byung Hun mendapatkan rating tertinggi 18,1 persen di episode terakhirnya.


Dengan Mr. Sunshine, lagi-lagi tvN berhasil menayangkan drama Korea terbaik peraih rating tertinggi sepanjang masa di cable TV. Drama Korea terbaik Mr. Sunshine sendiri juga turut dibintangi Yoo Yeon Seok dan Byun Yo Han. 


7. Itaewon Class

Itaewon Class ada di peringkat ketujuh drama Korea terbaik rating tertinggi sepanjang masa di cable TV. Sepanjang penayangannya, drakor Itaewon Class mendapatkan rating tertinggi 16,5 persen di JTBC. 


Itaewon Class juga menjadi salah satu drakor populer di Netflix. Drama Korea terbaik ini menunjukkan kualitas akting Park Seo Joon dan juga menjadi salah satu drakor tersukses channel JTBC di tahun 2020. 


8. 100 Days My Prince

Drakor 100 Days My Prince meraih rating tertinggi 14,41 persen. Salah satu drama Korea terbaik rating tertinggi sepanjang masa di cable TV ini menampilkan akting romantis D.O. EXO dan Nam Ji Hyun. 


Drama Korea terbaik 100 Days My Prince yang tayang di tvN ini menampilkan cerita cinta di era kerajaan Joseon. Drakor D.O. EXO ini juga menghibur penonton dengan cerita komedinya. 


9. Hospital Playlist

Drakor medis ini menempati posisi sembilan untuk drama Korea terbaik rating tertinggi sepanjang masa di cable TV. 


Hospital Playlist adalah drakor tvN yang tamat di paruh pertama tahun 2020 dengan rating tertinggi 14,1 persen. 


Hospital Playlist akan menayangkan season 2 pada awal 2021 mendatang. Drama Korea terbaik Hospital Playlist ini diproduksi oleh sutradara dan penulis yang sebelumnya sukses dengan Reply series. 


10. Signal

Drama Korea Signal adalah drakor populer yang selalu dinantikan kelanjutan ceritanya di season baru. Salah satu drama Korea terbaik ini dibintangi Kim Hye Soo, Lee Je Hoon, dan Jo Jin Woo. 


Raih 12,5 persen, Signal menempati posisi sepuluh untuk drama Korea terbaik peraih rating tertinggi sepanjang masa di cable TV. Signal merupakan drama Korea yang populer di tvN.

Editor
: Amrizal
Tag:berita terkinidrakorDrama KoreaJTBCTerkinibliblitvN

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.