Berita

Ledakan Bom di Ankara Tewaskan 28 Orang, Erdogen Siap Balas Dendam

Administrator
google
Matatelinga.com, Ledakan bom mobil mengguncang Ankara, Turki, pada Rabu 17 Desember petang waktu setempat. Bom meledak saat bus tentara melintas di wilayah tersebut. Sebanyak 28 orang tewas dan 61 lainnya terluka.

Presiden Recep Tayyip Erdogan pun membatalkan rencana kunjungan kerjanya ke Azerbaijan. Beberapa jam usai ledakan, pria berusia 61 tahun itu berjanji akan melakukan aksi balas dendam terhadap serangan bom tersebut.

Turki tidak akan malu-malu menggunakan sistem pertahanan kapan pun, di mana pun, dan dalam situasi apa pun. Keinginan untuk membalas serangan semacam ini, di Turki mau pun luar negeri, yang mengancam kesatuan, kebersamaan, dan masa depan kami, semakin meningkat, tegas Erdogan, seperti dilansir BBC dan dikutip dari laman okezone.com, Kamis (18/2/2016).

Belum ada kelompok yang menyatakan bertanggung jawab terhadap serangan tersebut. Namun, dugaan penyelidikan awal mengarah ke militan Partai Pekerja Kurdistan (PKK) sebagai pelaku pengeboman.

Amerika Serikat (AS) sebagai sekutu Turki mengutuk serangan tersebut. Kami berdiri bersama Turki, sekutu di NATO, mitra yang hebat, ujar Juru Bicara Dewan Keamanan Nasional Ned Price.




(Fit)

Tag:AnkaraMatatelinga

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.