Berita

Kurdi Kembali Disalahkan Dalam Tragedi di Ankara

Administrator
google
Ilustrasi
Matatelinga.com, Kelompok Kurdi, nampaknya kembali dipersalahkan terkait tragedi bom bunuh diri di Ankara, belum lama ini yang menewaskan 37 orang. Pemboman itu jadi serangan bom bunuh diri ketiga dalam lima bulan yang mengguncang Ibu Kota Turki.

Temuan sementara para otoritas investigasi Turki, memaparkan bahwa pelaku berjumlah lebih dari satu orang. Satu pelaku teridentifikasi sebagai seorang wanita yang lagi-lagi dikaitkan dengan kelompok Partai Pekerja Kurdistan (PKK).

Dia mungkin tidak bertindak (melakukan bom bunuh diri) sendirian, ungkap salah seorang otoritas investigasi yang tak disebutkan namanya, dilansir Wall Street Journal dan dikutip dari laman okezone.com, Senin (14/3/2016).

Nama pelaku tersebut belum bisa diungkap, namun otoritas investigasi Turki baru bisa menyingkap bahwa wanita tersebut, lahir pada 1992 dan berasal dari Kota Kars di wilayah Turki Timur.

Keyakinan soal pelakunya lagi-lagi berasal dari militan Kurdi, diperkuat serangan udara jet-jet tempur Turki ke basis-basis militan PKK di utara Irak, beberapa jam setelah bom Ankara terjadi.



(Fit)

Tag:AnkaraMatatelinga

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.