Internasional

Waspada! Pekan Depan Asteroid Berbahaya akan Dekati Orbit Bumi, ini Kata Para Ilmuan

rizky
Hand over
Asteroid mendekati orbit bumi
MATATELINGA. Moskow - Akan terjad hal yang luar biasa di alam semesta dikarenakan Satu asteroid besar, yang terdaftar oleh NASA sebagai "berpotensi berbahaya" akan terbang mendekati Bumi pekan depan. Peringatan itu diungkapkan Akademi Sains Rusia.



Menurut para ilmuwan, asteroid yang lewat secara teratur menjadikannya kandidat yang sempurna untuk misi robotik masa depan, dan bahkan operasi penambangan karena diyakini kaya kandungan nikel, besi, dan kobalt.


Meskipun saat ini tidak menimbulkan ancaman, Nereus dipantau secara ketat oleh badan antariksa untuk memastikannya tidak menyimpang dari jalurnya.


Baca Juga:Iran Tuntut agar Amerika Serikat Tarik Diri Dari Timur Tengah

Sebagai bagian dari pekerjaan untuk melindungi planet ini dari pertemuan bencana dengan objek luar angkasa yang besar, NASA pekan lalu meluncurkan misi yang disebut Double Asteroid Redirection Test (DART).


Misi tersebut akan mencoba menabrakkan dua asteroid ke satu sama lain untuk mengubah arah mereka, dengan dampak yang sebenarnya dijadwalkan pada September mendatang. Seperti dikutip dari Sindonews, Sabtu (4/12/2021).



Asteroid itu lebih dekat ke planet kita daripada sebelumnya. Asteroid 4660 Nereus diperkirakan memasuki orbit Bumi pada 11 Desember.


“Tetapi tidak ada alasan untuk panik,” ungkap Boris Shustov, yang mengepalai Institut Astronomi di AkademiSains Rusia.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:MatatelingaMOSKOWPekan Depan Asteroid Berbahaya akan Dekati Orbit BumiTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.