Internasional

Untuk Pertahankan Garis Depan Angkatan Bersenjata Ukraina Siap Lawan Invasi Rusia

rizky
Hand over
Angkatan Laut Rusia Caesar Kunikov saat latihan serangan amphibi di Kerch, Minggu (28/11/2021)
MATATELINGA. Kiev - Menteri Luar Negeri (Menlu) Ukraina Dmitry Kuleba ketika perang kata-kata antara Timur dan Barat meningkat. Menyebutkan Angkatan bersenjata Ukraina bersiap menggunakan semua sumber daya yang tersedia untuk mempertahankan garis depan melawan invasi Rusia.



Menlu Ukraina membunyikan alarm awal bulan ini dalam komunikasi dengan rekan-rekannya dari Prancis dan Jerman. Dia mendesak kedua negara untuk bersiap menghadapi kemungkinan serangan Rusia terhadap negaranya.


“Jika Rusia mulai bertindak, Anda tidak akan punya waktu secara fisik untuk berkoordinasi, melalui semua prosedur birokrasi, untuk mengoordinasikan keputusan,” ungkap dia.


Baca Juga:Bersama Lanud Suwondo, P3KS Gelar Suntik Vaksinasi Tahap 2

Kremlin telah berulang kali membantah tuduhan itu dan mencemooh foto-foto yang dimaksudkan untuk menunjukkan perangkat keras militer yang ditempatkan ratusan kilometer dari perbatasan.


Rusia menuduh AS berada di balik kampanye disinformasi yang dirancang untuk mengobarkan ketegangan.



Sekretaris pers Presiden Rusia Vladimir Putin, Dmitry Peskov, membalas dengan mengatakan, “Pergerakan beberapa peralatan militer atau unit tentara kami di seluruh wilayah Federasi Rusia adalah urusan kami secara eksklusif.”


Berbicara selama diskusi online tertutup dengan para pemikir dan wartawan kebijakan luar negeri Prancis, Dmitry Kuleba mengatakan Kiev, dengan Paris dan Berlin, terus menekankan pentingnya menegosiasikan solusi politik dan diplomatik untuk menghindari potensi konflik dengan Rusia.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:KievMatatelingaTerkiniUntuk Pertahankan Garis Depan Angkatan Bersenjata Ukraina Siap Lawan Invasi Rusia

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.