Internasional

untuk Memenangkan Perang! Presiden Xi Jinping Perintahkan Militer China Perkuat Sains dan Teknologi

rizky
Hand over
Presiden China Xi Jinping
MATATELINGA. Beijing - Suasana dunia semakin memanas, agar bisa memenangkan perang modern, Presiden Xi Jinping memerintahkan militer China untuk memperkuat literasi sains dan tekonologi.



Misi China terbaru kemarin termasuk 18 jet tempur ditambah lima pengebom H-6 berkemampuan nuklir, serta, yang luar biasa, sebuah pesawat pengisian bahan bakar udara Y-20.


Pesawat pengebom dan enam pesawat tempur terbang ke selatan Taiwan ke Selat Bashi yang memisahkan pulau itu dari Filipina, kemudian keluar ke Pasifik sebelum kembali ke China.


Baca Juga:Israel Minta Cek Kemampuannya Dulu Sebelum Ancaman Menyerang Situs Nuklir Teheran

Pesawat-pesawat itu disertai dengan pesawat pengisian bahan bakar, menunjukkan China mengisi bahan bakar pesawat tempur jarak pendek.


Kementerian Pertahanan Taiwan mengatakan Taipei merespons dengan mengirim beberapa jet tempur dan menyiagakan sistem pertahanan rudal untuk memantau pesawat-pesawat China.



Perintah pemimpin rezim komunis itu disampaikan dalam pertemuan tiga hari yang berakhir pada hari Minggu (28/11/2021)) dengan para pejabat tinggi untuk membahas lebih jauh bagaimana memperkuat angkatan bersenjata melalui pengembangan bakat.


Dalam pidatonya, Xi tidak menyebutkan negara manapun yang dia singgung dalam perang modern. Namun, pada hari Minggu puluhan pesawat militer China kembali menyerbu zona identifikasi pertahanan udara Taiwan, yang memaksa Taipei mengerahkan beberapa jet tempur dan menyiagakan sistem pertahanan rudal.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:BeijingMatatelingaTerkiniuntuk Memenangkan Perang! Presiden Xi Jinping Perintahkan Militer China Perkuat Sains dan Teknologi

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.