Internasional

Tepat Pada Hari Ini Petugas Daker Makkah Pulang ke Tanah Air, Ini Kata Ditjen PHU Kemenag

rizky
Hand over
Makkah
MATATELINGA. Makkah - Usai merampungkan tugas sebagai pelayan tamu Allah SWT selama pelaksanaan ibadah haji 2022 di Makkah. Pada hari ini, Sabtu (06/08/2022), Petugas daerah kerja (Daker) Makkah pulang ke Tanah Air.



Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Ditjen PHU Kementerian Agama, Saiful Mujab mengatakan, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi akan melakukan evaluasi pelaksanaan kerja di Makkah.


Saiful memberikan apresiasi tinggi atas kinerja seluruh petugas Daker Makkah. Menurutnya, selama 60 hari bertugas, semuanya berjalan sesuai Standad Operasional Prosedur (SOP) dan lancar, tidak ada kendala yang signifikan.


Baca Juga:Gubsu Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Minta Semua Pihak Terus Mengingatkan Tentang Kebaikan

“Ada kendala-kendala kecil dan itu bisa diatasi dengan cepat. Saya memberikan apresiasi kepada seluruh petugas PPIH di Makkah khususnya, baik dari Daker, Sektor dan Sektor khusus, seluruhnya bisa melaksanakan dengan baik,” katanya.


Dirinya menyakini petugas haji bekerja dengan penuh keikhlasan dalam melayani tamu-tamu Allah. "Insya Allah akan mendapat pahala yang setimpal,” ujarnya.



Di tempat yang sama, Kepala Daerah Kerja Makkah M Khanif bersyukur dapat melaksanakan tugas yang diamanahkan pemerintah untuk memberikan layanan kepada jamaah haji Indonesia.


"Alhamdulillah sampai saat ini sudah seluruh jamaah, baik gelombang pertama maupun kedua, kita berangkatkan ke Jeddah dan Madinah. Ini merupakan akhir dari tugas kita,” ucapnya. Seperti dikutip dari Okezone, Sabtu (06/08/2022).


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:DakerDitjen PHUHaji 1443 HmakkahMatatelingaTepat Pada Hari Ini Petugas Daker Makkah Pulang ke Tanah AirTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.