Internasional

Sijago Merah Lahap Penjara Utama di Ibu Kota Burundi Sebanyak 38 Napi Tewas

rizky
Hand over
Sijago Merah Lahap Penjara Utama di Ibu Kota Burundi Sebanyak 38 Napi Tewas, Selasa (7/12/2021)
MATATELINGA. Gitega - Sebanyak 38 narapidana (napi) tewas dan puluhan lainnya cedera. Hal itu terjadi akibat sijago merah kembali mengamuk dan melululantakan sebuah Penjara utama di Ibu Kota Burundi, Gitega, yang terbakar hebat pada, Selasa (7/12/2021) dini hari.



Dua warga setempat mengatakan kebakaran terjadi sebelum fajar.


Seorang warga yang tiba di penjara saat api masih berkobar mengatakan kepada Reuters bahwa banyak dari mereka yang meninggal adalah tahanan lanjut usia.


Baca Juga:Antara Tapsel dan Padangsidimpuan, Pemprov Sumut Serah Terimakan Barang Milik Daerah

Dia mengaku melihat jasad-jasad dibawa dengan ambulans dari tempat kejadian.


Ini bukan pertama kalinya kebakaran melanda Penjara Gitega. Pada Agustus lalu, penjara itu terbakar, yang menurut pihak berwenang disebabkan oleh masalah listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran saat itu.



Wakil Presiden (Wapres) Prosper Bazombanza mengatakan dari 38 napi yang tewas, 12 di antaranya karena sesak napas ketika mereka mencoba melarikan diri dari gedung-gedung penjara yang terbakar dan 26 lainnya akibat luka parah. Seperti dikutip dari Sindonews, Rabu (8/12/2021).


Wapres Bazombanza, yang ditemui wartawan di Penjara Gitega setelah kebakaran, tidak mengatakan apa yang mungkin menyebabkan kebakaran tersebut.

Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:GitegaMatatelingaSijago Merah Lahap Penjara Utama di Ibu Kota Burundi Sebanyak 38 Napi TewasTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.