Internasional

Siapa Pengganti Marc Marquez Jika Tinggalkan Repsol Honda pada MotoGP 2025?

rizky
Hand over
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
MATATELINGA : Pada MotoGP 2025 mendatang, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez diisukan akan meninggalkan Honda. Hal itu pun membuat banyak kalangan mempertanyakan siapa sosok yang akan menggantikan The Baby Alien julukan Marc Marquez.



Seperti diketahui, Marc Marquez telah mengarungi balap motor paling elit di dunia itu bertahun-tahun bersama Honda. Bahkan, sekalipun kondisi fisiknya tidak memungkinkan dalam beberapa musim belakangan, ia masih menjadi pembalap terbaik di kubu Honda.


Hal tersebut terbukti ketika Marc Marquez menjalani MotoGP 2022. Ia sempat absen dalam beberapa balapan dan Honda pun tak mampu berbuat banyak di musim lalu.


Baca Juga:Honda Masih Bergantung pada Marc Marquez, Pengamat MotoGP Beri Saran

Setelah Marc Marquez kembali turun ke lintasan balap di MotoGP Aragon 2022, Honda baru mulai terlihat bangkit. Tak hanya itu, The Baby Alien pun mempersembahkan podium untuk Honda di MotoGP Australia 2022.


Sejumlah nama-nama pembalap ternama pun bisa menjadi pengganti Marc Marquez jika hengkang dari Repsol Honda. Salah satunya Fabio Quartararo, Quartararo memiliki catatan apik bersama Yamaha Monster Energy usai meraih gelar juara dunia pada musim 2021 lalu.



Meski gagal mempertahankan gelar juara, Quartararo tetap finis di peringkat kedua klasemen MotoGP 2022. Pembalap berjuluk El Diablo itu memiliki kontrak bersama Yamaha yang akan berakhir pada 2024 mendatang. Seperti dikutip dari Okezone, Minggu (20/11/2022).


Selain Quartararo, Alex Rins juga bisa menjadi pengganti The Baby Alien di Repsol Honda. Saat ini, Rins memperkuat tim LCR Honda usai Suzuki memutuskan untuk tidak ikut berpartisipasi di MotoGP 2023.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:Matatelingamarc marquezMotoGPMotoGP 2022MotoGP 2025Terkinimeninggalkan Hondapembalap Repsol Honda

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.