Internasional

Rusia Tembak Rudal Jelajah Hipersonik Zircon Di Tengah Seteru Kian Memanas Dengan AS

rizky
Hand over
Rusia Tembak Rudal Jelajah Hipersonik Zircon Di Tengah Seteru Kian Memanas Dengan AS, Sabtu (25/12/2021)
MATATELINGA. Moskow - Rusia menguji tembak rudal jelajah hipersonik Zircon, pada Kamis malam. Di tengah perseteruan dengan Amerika Serikat (AS) dan NATO yang semakin memanas.



Putin mengungkapkan pengembangan senjata baru dalam pidato kenegaraan pada Februari 2019, dengan mengatakan bahwa senjata itu dapat mencapai target di laut dan di darat dalam jangkauan 1.000 kilometer (600 mil) dengan kecepatan Mach 9.


Ketegangan AS dan Rusia semakin memanas setelah Washington menolak sebagian tuntutan Moskow yang diajukan dalam proposal perjanjian keamanan antara Moskow dan NATO.


Baca Juga:Irak Luncurkan Tembakan 16 Rudal Balistik Gertak Israel

Putin telah menegaskan bahwa seluruh pasukan NATO harus hengkang dari negara-negara terdekat Rusia. Selain itu, dia juga menuntut NATO menolak pengajuan kenggotaan Ukraina.


Moskow telah mengancam akan mengerahkan persenjataan berkemampuan nuklir ke Eropa sebagai respons atas penumpukan pasukan NATO yang mengancam Rusia.



Uji tembak misil yang sukses ini dipuji Presiden Vladimir Putin sebagai "peristiwa besar" bagi negara. Uji tembak misil jelajah hipersonik Zircon ini adalah yang kesekian kalinya ketika negara-negara kuat lainnya sedang berlomba untuk mengembangkan persenjataan serupa.


Berbicara pada pertemuan pemerintah pada hari Jum'at (24/12/2021), Putin mengatakan bahwa peluncuran salvo rudal telah dilakukan semalam (hari Kamis).


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:MatatelingaMOSKOWRusia Tembak Rudal Jelajah Hipersonik Zircon Di Tengah Seteru Kian Memanas Dengan ASTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.