Internasional

Rumah Sakit Kewalahan, Tahanan Dikerahkan Angkut Jenazah

Administrator
MATATELINGA, Amerika: Berdasarkan data Johns Hopkins University, angka kematian di AS sebayak 250.029 orang dan angka kasus mencapai 11,5 juta atau tertinggi di dunia. Angka kematian akibat virus corona (Covid-19) di Amerika Serikat (AS) tercatat lebih dari 250 ribu, di tengah kasus yang terus meningkat.





Dengan angka infeksi yang terus meningkat, sistem kesehatan semakin kewalahan. Salah satu contohnya adalah di El Paso, kota di Texas Barat yang menjadi salah satu pusat penyebaran tertinggi.


Pejabat penyakit menular, Dr Anthony Fauci mengatakan kepada BBC negara itu menuju "ke arah yang salah pada saat yang sangat genting" dengan lebih banyak orang tinggal di rumah karena udara semakin dingin.


Sedemikian kewalahan pemerintah kota, para tahanan turut dikerahkan untuk membantu memindahkan jenazah korban Covid-19 ke truk-truk pendingin.


Kota yang terletak di perbatasan dengan Meksiko ini dikenal dengan lanskap gurun pasir, kompleks militer, dan kondisi terik.


Di tengah kasus yang terus meningkat ini, sejumlah asosiasi medis meminta Presiden Donald Trump menyerahkan data Covid-19 kepada presiden terpilih Joe Biden.


Dalam surat yang diterbitkan Selasa (17/11), kepala asosiasi medis, asosiasi perawat, dan asosiasi rumah sakit memperingatkan bahwa informasi tentang obat dan kapasitas rumah sakit "harus dibagikan (kepada Biden) untuk menyelamatkan banyak orang".


Mereka meminta informasi itu harus segera diserahkan kepada tim Biden, "secepat mungkin untuk membantu perencanaan strategis guna menjamin perawatan pasien".





Surat itu muncul setelah Biden memperingatkan bahwa korban meninggal akan bertambah bila rencana pemerintahannya dihambat oleh Trump.


Di lapangan, petugas yang kewalahan serta protokol kesehatan yang tidak diterapkan terjadi di banyak tempat di AS, termasuk di El Paso.


Inilah lima kejadian di kota tersebut.


Rumah sakit kewalahan


Jumlah kasus virus corona di El Paso meningkat lebih dari 1.000 setiap hari dan jumlah total saat ini sekitar 76.000 orang yang terinfeksi. Jumlah kasus ini sama dengan jumlah total infeksi di Yunani atau Libia.



Penulis
: Mtc
Editor
: Amrizal
Sumber
: Okz
Tag:Covid-19 di AS tertingi diduniaTembus 250 RibublibliIndexTravelokawarga AS tewas

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.