Internasional

Puluhan Ribu Pekerja Migran Bekerja Dalam Bayang - Bayang Ekonomi Dubai

Administrator
Hand Over
ilustrasi
MATATELINGA, Uea: Para pekerja kasar, supir taksi, petugas kebersihan, juru masak, dan pekerja kantoran dari Asia Tenggara menggerakkan roda bisnis di seluruh UEA, di mana terletak kota Dubai yang bertabur gedung pencakar langit dan Abu Dhabi yang kaya minyak.





Walaupun telah banyak migran yang pulang ke negara asal mereka karena pandemi, banyak lainnya tetap bertahan. Mereka berharap bisa menemukan pekerjaan untuk menghidupi anggota keluarga di kampung halaman,


Mohammad Shakeel adalah migran dari Pakistan. “Saya tidak punya pekerjaan sekarang. Jadi, saya mencoba bertahan hidup, kali ini sangat sulit, Anda tahu juga, banyak teman juga tidak punya pekerjaan. Jadi, saya mendengar berita tentang restoran baru ini yang memberikan makanan gratis kepada orang-orang yang membutuhkannya. Jadi, itulah mengapa saya datang ke sini untuk mengambil makanan untuk saya, untuk teman-teman saya," sebutnya.


Mohammed Shujath Ali, pemilik restoran Biryani Spot, mempromosikan makanan gratis itu melalui postingan rutin di grup Facebook.


Sebuah restoran India di Uni Emirat Arab (UEA) mengubah sisa makanan yang tidak terjual menjadi makanan hangat gratis untuk para migran yang dibayar rendah dan menganggur.


Di restoran tepi jalan raya yang terletak di kawasan industri, pinggiran kota Dubai, para pekerja sibuk menyiapkan makanan bungkus terdiri dari nasi dan lauk pauk, termasuk kari ayam untuk orang-orang miskin dan mereka yang kesulitan mencari makan.


Restoran ini bukan dapur umum atau usaha amal, tetapi merupakan restoran kecil biasa yang menyediakan makanan India di tepi jalan raya yang sibuk di Sharjah, Uni Emirat Arab.





Ketika dapur di restoran lain tutup pada malam hari, restoran bernama Biryani Spot itu justru mulai sibuk. Para juru masak mengumpulkan sisa-sisa makanan dan mengubahnya menjadi makanan hangat yang disediakan secara gratis bagi para migran yang dibayar rendah atau menganggur, sebagian besar dari Asia Tenggara, termasuk Indonesia.


Orang-orang yang membutuhkan mendatangi restoran yang sempit itu mulai pada pukul 10 malam untuk menerima makan malam gratis, tanpa harus memberikan alasan.




Penulis
: Mtc
Editor
: Amrizal
Sumber
: Okz
Tag:DubaiDubai siapkan makan Gratismatatelinga.commatatelinga comimigran makan gratispekerja Puluhan Ribupekerja bayng -bayangi penuhi Dubaipekerja bayng bayangi penuhi DubaiTerkiniTraveloka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.