Internasional

Puluhan Orang Tewas, Akibay Bom Bunuh diri di Restoran Mogadishu

Administrator
Hand Over
Aksi bom mobil bunuh diri di luar restoran Mogadishu 
MATATELINGA, Mogadishu: Kelompok al-Shabaab telah melakukan serangan berulang kali di Somalia dalam upayanya untuk menggulingkan pemerintah dan membangun pemerintahan berbasis hukum syariahnya sendiri.





Sedikitnya 20 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi bom mobil bunuh diri di Ibu Kota Somalia , Mogadishu. Insiden itu terjadi pada hari yang sama dengan militan Islam Somalia, kelompok al Shabaab , menyerbu sebuah penjara di negara bagian semi-atonomus Puntland.


Ledakan itu terjadi di luar restoran Luul Yaman pada Jumat malam, dengan rekaman saksi mata dari tempat kejadian yang menunjukkan skala kehancuran. Penduduk setempat dan responden pertama menggunakan membawa obor untuk mencari korban lainnya di puing-puing dalam kegelapan.


"Sejauh ini kami telah membawa 20 orang tewas dan 30 luka-luka dari lokasi ledakan," kata Dr. Abdulkadir Aden, pendiri layanan Ambulans AAMIN seperti dinukil dari Russia Today, Sabtu (6/3/2021).


Petugas medis setempat telah memperingatkan bahwa jumlah kematian mungkin meningkat.






Saksi mata mengatakan ledakan itu terjadi di restoran Luul Yaman dekat pelabuhan. Ledakan itu mengirimkan asap ke langit dan memicu tembakan.


“Sebuah mobil yang melaju kencang meledak di restoran Luul Yaman. Saya pergi ke restoran tetapi lari kembali ketika ledakan mengguncang dan menutupi daerah itu dengan asap,” kata seorang warga Ahmed Abdullahi, yang tinggal di dekat lokasi tersebut, kepada Reuters.




Penulis
: Mtc
Editor
: Amrizal
Sumber
: sindo
Tag:20 Orang tewasBom bunuh dirikudetamatatelinga.commatatelinga comRestoran MogadishuTerkinikelompok al shabaabTraveloka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.