Internasional

Presiden AS Terpilih, Mengalami Kecelakaan

Administrator
Hand Over
Joe Biden
MATATELINGA, Washington: Kecelakaan ringan dialami Presiden Amerika Serikat terpilih Joe Biden, terkilir di pergelangan kaki saat bermain dengan anjingnya, Sabtu (29/11/2020).




Berdasarkan pemeriksaan dokter pribadi, pria 78 tahun itu tidak mengalami masalah serius, seperti patah tulang, namun pemeriksaan terus dilakukan dinyatakan Kantor Biden.


Insiden ini terjadi pada Sabtu (28/11/2020), keesokan harinya Biden memeriksakan diri ke dokter ahli bedah tulang di mana dia menjalani rontgen dan CT scan sebagai langkah antisipasi. "Hasil rontgen awal meyakinkan tidak ada patah tulang," kata dokter pribadi Biden, Kevin O'Connor, dalam pernyataan terpisah, dikutip dari Reuters, Senin (30/11/2020).


O'Connor menegaskan, Biden akan menjalani rontgen kembali untuk mendapatkan gambaran lebih rinci. Insiden ini terjadi 2 bulan menjelang pelantikannya sebagai presiden AS. Saat dilantik pada 20 Januari 2021, Biden akan menjadi presiden tertua dalam sejarah AS.






Karena itu kondisi kesehatan Biden diperkirakan akan terus dipantau, termasuk oleh lawan politik, untuk mencari celah. Pesaing Biden dalam pilpres AS, Donald Trump, beberapa kali menuduh politikus Partai Demokrat itu menggunakan obat-obatan untuk membuatnya tetap fit.

Penulis
: Mtc
Editor
: Amrizal
Sumber
: Okz
Tag:Joe BidenJoe Biden alami kecelakaanberita terkiniblibliIndexkaki terkilirTerkiniTraveloka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.