Internasional

Peta Pertarungan Trump vs Biden di Pilpres AS

Administrator
mtc|net

MATATELINGA | Washington: Dalam pertarungan Pilpres AS di mana Margin kandidat presiden AS dari Partai Demokrat Joe Biden atas Presiden Donald Trump di Pennsylvania dan Georgia meningkat pada hari Jumat waktu setempat ketika penghitungan suara di lima negara bagian medan pertempuran semakin mengalir masuk.

Untuk merebut Gedung Putih, seorang kandidat harus mengumpulkan setidaknya 270 suara di Electoral College. Lembaga Edison Research memberi Biden keunggulan 253-214 atas Trump sebagai incumbent.

Inilah kondisi permainan di lima negara bagian yang belum selesai melakukan perhitungan suara seperti disarikan oleh Edison Research.

Pennsylvania (20 suara elektoral)

Biden memiliki keunggulan 14.716 suara, atau selisih 0,2 poin persentase, pada Jumat pukul 4 sore waktu setempat dengan 96% dari perkiraan suara dihitung. Di bawah hukum Pennsylvania, penghitungan ulang otomatis jika margin kemenangan kurang dari atau sama dengan 0,5 poin persentase dari total suara.

Masih ada surat suara yang akan dihitung dari Philadelphia, kota terbesar di negara bagian itu, dan daerah Allegheny, tempat asal Pittsburgh.

Mayoritas surat suara yang tersisa di Philadelphia adalah surat suara sementara dan militer, kata komisioner pemilihan Pennsylvania, menambahkan penghitungan akhir bisa memakan waktu beberapa hari.

Jumat adalah hari terakhir Pennsylvania dapat menerima surat suara dengan cap pos pada atau sebelum hari pemilihan.

Georgia (16 suara elektoral)

Biden berada di depan Trump dengan 1.564 suara pada Jumat pukul 4 sore dengan 99% suara telah dihitung. Trump membutuhkan Pennsylvania dan Georgia untuk memenangkan masa jabatan kedua.

Sekitar 9.000 surat suara militer dan luar negeri masih beredar dan dapat diterima jika tiba pada hari Jumat selama mereka bercap pos pada hari Selasa atau lebih awal.

Arizona (11 suara elektoral)

Biden memiliki 49,9% suara versus Trump yang punya 48,6% dengan 94% dari suara yang diharapkan dihitung pada Jumat jam 4 sore. Negara bagian ini memiliki sekitar 250.000 hingga 270.000 surat suara yang tersisa untuk dihitung dan akan memberikan pembaruan sekitar jam 9 malam.

Nevada (6 suara elektoral)

Biden memimpin Trump dengan 20.137 suara, atau 1,6 poin persentase, dengan sekitar 92% suara dihitung.

Wilayah terbesar di negara bagian ini yakni Clark, yang mencakup Las Vegas, memiliki 63.000 surat suara yang tersisa untuk dihitung. Pembaruan penghitungan suara berikutnya diharapkan sekitar jam 7 malam waktu setempat dan mayoritas surat suara yang masuk diharapkan akan dihitung pada hari Minggu.

Carolina Utara (15 suara elektoral)

Trump memimpin dengan 76.737 suara, atau 1,4 poin dengan sekitar 95% dari perkiraan suara dihitung.

Pejabat negara bagian Carolina Utara mengatakan hasil lengkap tidak akan diketahui sampai minggu depan. Negara bagian ini mengizinkan penghitungan surat suara yang masuk lewat pos yang dicap pos dari Selasa, jika diterima paling lambat 12 November.

Penulis
: wewend
Editor
: Amrizal
Tag:berita terkiniDonald TrumpJoe BidenPilpres ASTerkiniblibliTraveloka

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.