Internasional

Mengerikan! Sebanyak 30 Orang Tewas Tak Berdaya di Gereja Nigeria

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA. Abuja - Selama acara amal gereja yang penuh sesak, di mana makanan didistribusikan. Lebih dari 30 orang tewas terinjak-injak pada Sabtu (28/05/2022) di Nigeria selatan.



Nigeria telah melihat beberapa tragedi akibat berdesak-desakan karena pembagian makanan dalam beberapa tahun terakhir, termasuk program makanan lembaga bantuan di Negara Bagian Borno utara di mana tujuh wanita diinjak-injak sampai mati tahun lalu.


Bencana pada Sabtu terjadi ketika para pemimpin Partai Demokratik Rakyat oposisi berkumpul di ibukota federal Abuja untuk memilih kandidat mereka untuk pemilihan presiden 2023, termasuk calon gubernur Negara Bagian Rivers Ezenwo Nyesom Wike.

Baca Juga:BLJTRDiikuti Pelari Internasional, Musa Rajekshah: Sport Tourism Bertaraf Dunia Akan Hadir di Sumut

Port Harcourt adalah pusat minyak utama di Nigeria, negara terpadat di Afrika dan salah satu produsen minyak terbesar di benua itu.


Terlepas dari kekayaan minyaknya, empat dari 10 orang Nigeria hidup di bawah tingkat kemiskinan nasional, menurut Laporan Bank Dunia baru-baru ini.



Krisis Ukraina juga telah mendorong naiknya biaya makanan dan bahan bakar di seluruh benua karena pasokan gandum dan gas dipengaruhi oleh badan-badan bantuan yang memperingatkan tentang memburuknya kerawanan pangan di Afrika.


Sepatu dan sandal berserakan di tanah setelah bencana di Kota Port Harcourt di Negara Bagian Rivers selatan ketika orang-orang mencoba memaksa masuk ke tempat kejadian.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:MatatelingaMengerikan! Sebanyak 30 Orang Tewas Tak Berdaya di Gereja NigeriaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.