Internasional

Kalah Pemilu, Tim Hukum Donald Trump Kalah Juga Dalam Tuntutan,

Administrator
Hand Over
Pengacara Trump, Rudy Giuliani
MATATELINGA, Washington: "Pemilu yang bebas dan adil adalah sumber kehidupan demokrasi kita. Tuduhan pemilu dicurangi adalah serius. Tuduhan memerlukan dakwaan khusus dan kemudian bukti. Kita tidak menemukan kedua hal itu dalam sidang ini," demikian pernyataan tertulis Hakim Stephanos Bibas atas nama panel yang terdiri dari tiga hakim.






Kasus itu telah diperdebatkan minggu lalu di pengadilan yang lebih rendah oleh pengacara Trump Rudy Giuliani,yang bersikeras saat memberikan argumen secara lisan selama lima jam bahwa pemilu presiden 2020 telah dirusak oleh penipuan yang meluas di Pennsylvania. Namun Giuliani gagal memberikan bukti nyata di pengadilan.


Pengadilan Banding Sirkuit ke-3 AS itu menyebut keputusan itu dibenarkan. Ketiga hakim di panel itu semuanya ditunjuk oleh presiden dari Partai Republik, termasuk Bibas, mantan profesor hukum Universitas Pennsylvania yang ditunjuk oleh Trump.


Adik Trump, Hakim Maryanne Trump Barry, duduk di pengadilan selama 20 tahun yang pensiun pada 2019.






Tim hukum Presiden Donald Trump mengalami kekalahan lagi di pengadilan, Jumat (27/11), ketika pengadilan banding federal di Philadelphia dengan tegas menolak upaya terbaru untuk menentang hasil pemilu negara bagian itu.


Pengacara Trump berjanji untuk mengajukan banding ke Mahkamah Agung meskipun hakim menilai bahwa "klaim kampanye tidak ada gunanya".

Penulis
: Mtc
Editor
: Amrizal
Sumber
: Okz
Tag:Kuasa hukum Trumpkalah Oemilu bandingtak ada luang buat Trumptuntutan Trump kalah

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.