Internasional

Jet tempur J-11 China Latihan Perang di Wilayah Barat Laut

Administrator
mtc|net

MATATELINGA, Beijing:Global Times melaporkan bahwa pangkalan tersebut merupakan titik strategis dan penting bagi pertahanan China di wilayah China Barat Laut.

Sejumlah jet tempur milik Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) baru-baru ini terlihat melakukan latihan intensif di sekitar pangkalan Angkatan Udara Komando Teater Barat.

Portal berita Passion News, yang dijalankan oleh Komite Sentral Liga Pemuda Komunis China, mengabarkan bahwa latihan tempur udara dilakukan oleh dua tim, yakni tim biru dan tim merah.

Dalam laporannya, para operator di darat mengatur komunikasi radio dan membimbing pilot jet tempur yang kemudian meluncurkan serangan terarah ke sasaran darat.

Kanal berita CCTV juga melaporkan bahwa selama latihan, satu unit jet tempur J-11 terlihat terbang pada level yang sangat rendah di pegunungan. Sementara 7 unit lainnya membentuk sebuah formasi yang besar.

Pakar militer China yang dihubungi Global Times mengatakan bahwa terbang di ketinggian rendah sangat berisiko dan menguji teknik dan reaksi pilot. Di sisi lain, taktik ini dapat secara efektif menghindari radar dan pandangan musuh.

Formasi 7 unit jet tempur J-11 menunjukkan kemampuan militer China untuk melawan pertempuran di udara maupun serangan dari udara ke darat.

Seri jet tempur J-11 adalah salah satu armada tempur utama militer China yang digunakan dalam misi seperti pertahanan udara dan merebut superioritas udara.

Selama satu tahun terakhir, pangkalan udara militer China di wilayah tersebut telah memanfaatkan semua sumber daya dan kekuatan, mengintegrasikan penerbangan, radar, penanggulangan elektronik, dan kekuatan komunikasi.

Pasukan dari Angkatan Darat dan Roket PLA juga telah ikut melakukan latihan skenario nyata musiman dan pelatihan sistematis bulanan.

Pangkalan militer China di wilayah Barat Laut berperan dalam mengawasi berbagai jenis medan di ketinggian yang sangat berbeda. Pasukan yang ditugaskan di sana dilatih untuk terbang di wilayah dataran tinggi dan laut lepas untuk melindungi kepentingan udara Tiongkok

Beberapa jenis latihan yang kerap dilakukan di wilayah tersebut antara lain skenario pertempuran udara, serangan darat, penembakan langsung, pelatihan malam hari, pencarian dan penyelamatan, dan pengiriman logistik udara. Selama tahun 2020 jumlah latihan meningkat, serta lebih dari 90% personel telah berpartisipasi dalam misi skala besar.

Penulis
: wewend
Editor
: Amrizal
Tag:berita terkinichinaMiliter China jet tempur J-11Terkinibliblijet tempurJet Tempur ChinaTraveloka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.