Internasional

Honda Gagal Bersaing di MotoGP 2022, Marc Marquez Beri Komentar

rizky
Hand over
Marc Marquez
MATATELINGA. Aalst - Kondisi timnya terlihat terpuruk di MotoGP 2022, Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, mengomentari hal tersebut. Dia pun menilai Honda perlu melakukan perombakan besar agar bangkit di MotoGP 2023.



Perlu untuk diketahui, dalam satu dekade terakhir, Marquez memang disebut sebagai salah satu pembalap terbaik di MotoGP. Sejak debutnya di kelas utama MotoGP pada 2013, Marquez berhasil meraih gelar juara dunia sebanyak enam kali.


Meski begitu, Marquez menilai dirinya saja tidak cukup untuk dapat membuat Honda kembali dapat tampil dengan kompetitif untuk memperebutkan gelar juara dunia. Menurutnya, Honda harus melakukan perombakan, baik dari segi tim maupun motornya, agar kembali bersaing.

Baca Juga:DPRD Asahan Gelar Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan Dalam Rangka HUT.RI Ke 77

“Sejujurnya, kami harus mengubah sesuatu di tim dan di motor, untuk lebih kompetitif, tidak cukup hanya memiliki pembalap terbaik di dunia,” sambungnya.


“Untuk memperebutkan gelar, Anda harus memiliki motor, tim, dan pembalap, semua orang bekerja sama dan tanpa kehilangan informasi,” pungkasnya.



Hingga saat ini, Honda memang kesulitan untuk bisa bersaing di grid terdepan. Absennya Marquez akibat harus menjalani operasi lanjutan pun membuat nasib Honda kian terpuruk untuk bisa memperebutkan gelar.


Marquez yang telah sukses menjalani operasi lanjutan pada humerusnya, kini sedang menjalani masa pemulihan total. Pembalap asal Spanyol itu pun diharapkan bisa kembali tampil setidaknya pada musim 2023.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:Honda Gagal Bersaing di MotoGP 2022marc marquezMatatelingaMotoGPTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.