Internasional

Enea Bastianini Punya Keinginan Khusus Kepada Ducati Jika Berhasil Juara di MotoGP 2022

rizky
Hand over
Pembalap Tim Gresini Racing, Enea Bastianini
MATATELINGA. San Piero - Penasaran dan sangat ingin menjajal motor Ducati yang waktu itu dipakai Casey Stoner yang menangkan MotoGP 2007. Pembalap Tim Gresini Racing, Enea Bastianini ungkap punya permintaan khusus tersebut kepada Ducati jika mampu menjadi juara MotoGP 2022.



Bastianini pun mengaku tidak menginginkan Quartararo sebagai pesaing utamanya untuk meraih gelar juara. Namun ia mengatakan musim ini semua pembalap tampil kompetitif dan akan membuatnya kewalahan.


"Kejuaraan yang luar biasa dan saya tidak berharap dia menjadi yang terdepan di semua balapan, dia mulai berbahaya. Ini musim yang sangat kompetitif dan saya pikir itu akan membuat saya berkeringat," jelasnya.


Baca Juga:Joan Mir Pasrah Harus Memulai Balapan Dari Posisi ke-17

Lebih lanjut, Bastianini mengaku ingin mengendarai motor Ducati yang dikendarai Stoner ketika menjadi juara dunia MotoGP 2007. Pembalap asal Italia itu pun akan meminta izin kepada Stoner.


"Suatu hari saya ingin mencoba motor yang dia gunakan untuk memenangkan Kejuaraan Dunia. Mungkin jika suatu hari gelar itu tiba, saya akan bertanya kepadanya," tambahnya.



Performa Enea Bastianini di MotoGP 2022 terbilang bagus. Pasalnya dari tujuh balapan ia berhasil meraih tiga kemenangan dan membuatnya menempati posisi ketiga klasemen dengan 94 poin.


Bastianini hanya tertinggal delapan poin dari Fabio Quartararo di puncak klasemen. Meski begitu, The Beast -julukan Enea Bastianini- masih memiliki peluang untuk menjadi juara karena masih banyak balapan dan berpeluang meraih banyak poin.



Sementara Bastianini mengaku memiliki kemungkinan mengalahkan Quartararo untuk bisa menjadi juara di musim ini, tetapi pembalap Monster Energy Yamaha itu adalah lawan yang tangguh menurutnya. Ia menjelaskan Quartararo bisa menjadi juara musim lalu karena dalam performa terbaiknya.


"Menurut pendapat saya, kemungkinannya ada, tetapi saya tahu betul bahwa lawannya tangguh. Ketika Fabio dalam performa terbaiknya, dia sangat sulit untuk dikalahkan," kata Bastianini Seperti dikutip dari Okezone, Minggu (29/05/2022).

Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:Enea Bastianini Punya Keinginan Khusus Kepada Ducati Jika Berhasil Juara di MotoGP 2022MatatelingaMotoGPMotoGP 2022Terkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.