Internasional

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Putra Mahkota MBS Luncurkan Program "Shareek"

rizky
Muhammad Bin Salman
MATATELINGA. RIYADH - Bertujuan untuk mengkonsolidasikan reputasi Kerajaan sebagai kekuatan ekonomi global yang berkelanjutan, ambisius, dan berkembang. Putra Mahkota Muhammad Bin Salman (MBS) meluncurkan program untuk sektor swasta berjudul "Shareek" (Mitra) dengan investasi baru sebesar SR12 triliun ($ 3,2 triliun), pada Selasa 30 Maret 2021. Program yang akan berlanjut hingga 2030.


Di bawah program baru tersebut, perusahaan sektor swasta akan dibantu untuk menginvestasikan SR5 triliun hingga tahun 2030. Putra Mahkota mengatakan, Kerajaan akan menyaksikan lompatan besar dalam investasi selama beberapa tahun mendatang, di mana sejumlah SR3 triliun akan dipompa oleh Dana Investasi Publik hingga 2030, seperti yang diumumkan pada awal tahun ini.


Baca Juga:Kapal yang Memblokir Terusan Suez Kembali Bergerak


Putra Mahkota meluncurkan program tersebut selama pertemuan virtual yang dipimpin olehnya dan dihadiri oleh sejumlah menteri, pengusaha senior, dan kepala perusahaan besar di Kerajaan. Program “Mitra” yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional yang berkelanjutan, akan memperkuat kemitraan sektor swasta dan meningkatkan kontribusi perusahaan Saudi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional yang berkelanjutan, ujarnya seperti dikutip dari Saudi Gazette.


“Ini selain SR4 triliun yang akan disediakan di bawah payung Strategi Penanaman Modal Nasional yang detailnya akan segera diumumkan,” ujarnya seraya menambahkan dengan demikian total investasi yang akan dipompa ke perekonomian nasional mencapai SR1 triliun pada tahun 2030.


Penulis
: Mtc/Okz
Editor
: Rizky
Sumber
: Okezone
Tag:Arab SaudiinternasionalMBSMedanMuhammad Bin SalmanPutra MahkotaSumutTerkini Matatelinga

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.