Internasional

Donald Trump Tak Akui Kekalahan, Tetap Mengajukan Gugatan

Administrator
Hand Over
Donald Trump

MATATELINGA, Washington: Mahkamah Agung pada 11 Desember lalu menolak gugatan yang diajukan Texas serta didukung kubu Trump untuk membatalkan hasil pemilu di empat negara bagian, termasuk Pennsylvania.

Meskipun Electoral College sudah resmi mengumumkan hasilnya, Donald Trump belum menyerah untuk menggugat hasil pilpres AS 2020 yang memenangkan Joe Biden.

Kubu Trump mengeluarkan seruan terbaru, mendesak Mahkamah Agung untuk membatalkan hasil pilpres AS 3 November lalu.

Pengacara Trump Rudy Giuliani mengatakan, tim kampanye mengajukan petisi yang meminta pengadilan membatalkan tiga putusan oleh pengadilan Negara Bagian Pennsylvania terkait surat suara.

"Petisi tim kampanye berusaha membalikkan tiga keputusan yang menghapus perlindungan Badan Legislatif Pennsylvania terhadap kecurangan surat suara," kata Giuliani, dikutip dari Reuters, Senin (21/12/2020).

Dia menambahkan, pengajuan itu disampaikan guna mendapatkan hasil yang sesuai, termasuk perintah yang memungkinkan badan legislatif Pennsylvania yang dikuasai Partai Republik untuk merebut 20 suara elektoral yang dimemangkan Biden kepada Trump.

Biden menang di negara bagian itu dengan selisih 80.000 suara dari Trump.

Penulis
: Mtc
Editor
: Amrizal
Sumber
: Okz
Tag:Donald TrumpDonald Trump belum menyerah kalahDonald Trump tak akui kekalahanPilpres AS selesaiTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.