Internasional

Dibombardir Dua Ledakan Hantam Ibu Kota Afghanistan

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA. Kabul - Terus mencekam dan terus di bom bardir, hal itu diungkapkan pejabat Taliban dan penduduk setempat. Dua ledakan menghantam Ibu Kota Afghanistan, Kabul, pada Rabu (17/11/2021), menewaskan sedikitnya satu orang dan melukai sedikitnya enam orang, termasuk tiga wanita.



Gambar yang diposting di media sosial menunjukkan sebuah mobil hancur oleh api serta puing-puing yang hancur.


Ledakan itu menambah serangkaian ledakan yang menghantam Kabul dalam beberapa hari terakhir, dengan wilayah Syiah di barat kota menjadi sasaran beberapa kali.


Baca Juga:Diduga Aniaya Bocah 12 Tahun, IRT di Medan Dilaporkan ke Polisi

Tidak ada pihak yang mengaku bertanggung jawab tetapi militan Negara Islam (ISIS) telah mengklaim beberapa serangan terhadap sejumlah sasaran situs Syiah termasuk masjid.


"Satu ledakan bom mobil di Dasht-e Barchi, daerah Muslim Syiah di Kabul barat, menewaskan seorang warga sipil dan melukai enam lainnya," kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Qari Sayeed Khosty dalam sebuah tweet seperti dikutip dari Sindonews, Kamis (18/11/2021).



Tidak ada konfirmasi jumlah korban dan seorang pejabat Taliban, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan tujuh orang tewas dan sembilan terluka.



Ledakan kedua juga dilaporkan terjadi di dekat area Karte 3, kata penduduk setempat. Seorang pejabat Taliban mengatakan pasukan keamanan masih mengumpulkan informasi.


Mohammad Nabi, seorang warga Dashti Barchi, mengatakan tampaknya ledakan kedua juga menimbulkan korban tetapi tidak ada rincian segera.

Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:Dibombardir Dua Ledakan Hantam Ibu Kota AfghanistankabulMatatelingaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.