Internasional

Di Acara Erdogan, Mobil Perwira Polisi Yang Bertugas Dipasangi Bom

rizky
Hand over
Presiden Tayyip Erdogan
MATATELINGA. Ankara - Ditugaskan di sebuah acara yang dihadiri oleh Presiden Tayyip Erdogan, Sabtu pekan lalu. Diketahui sebuah bom ditemukan terpasang di bawah mobil pewira polisi Turki. Beruntung, bom tersebut terdeteksi pasukan polisi sebelum meledak.



Belum diketahui pihak atau kelompok mana yang memasang bom tersebut. Namun, Turki selama beberapa dekade terahir terus memerangi kelompok PKK Kurdi di wilayah tersebut.


Sementara itu, Erdogan dalam pidatonya di Siirt mengatakan dia berharap nilai tukar mata uang asing yang bergejolak dan tingkat inflasi akan segera stabil, setelah aksi jual bersejarah dalam mata uang Turki, lira.


Baca Juga:Akibat Lihat Barang Cepat Cair Seorang Pria Berubah Tangan Panjang

Perangkat bom ditemukan di bawah mobil perwira polisi di kota kecil Nusaybin, di dekat perbatasan Suriah, yang mana perwira itu seharusnya mengemudi 200 km (125 mil) timur laut ke Siirt, tempat Erdogan dijadwalkan berpidato di luar ruangan.


Mobil itu diparkir di rumah petugas polisi di Nusaybin. Bom itu dijinakkan dan penyelidikan diluncurkan.



Hamza Dag, wakil ketua Partai Kedailan dan Pembangunan (AKP) yang berkuasa di bawah Erdogan, seperti dikutip dari Sindonews, Senin (6/12/2021), mengatakan polisi telah menunda merilis informasi untuk menghindari reaksi publik.

Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:AnkaraMatatelingaMobil Perwira Polisi Yang Bertugas Dipasangi BomTurki

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.