Internasional

China Berjanji akan Menciptakan Lingkungan yang Adil

Administrator
mtc|net

MATAELINGA, Beijing: Pada hari Senin yang mengutip pertemuan dengan perusahaan seperti Qualcomm Inc dan General Motors, China berjanji untuk menciptakan lingkungan yang adil.

China menyambut perusahaan AS untuk secara aktif berpartisipasi di marketnya. Bahkan menurut Kementerian Industri China.

Dalam sebuah pernyataan yang dipublikasikan di situs resmi Kementrian Perindustrian, Xiao Yaqing, Menteri Perindustrian dan Teknologi Informasi China.

Mengeluarkan pernyataan tersebut selama pertemuan yang dilakukan secara virtual yang diadakan dengan delegasi Dewan Bisnis AS-China.

Para eksekutif dari kantor pusat perusahaan seperti General Motors dan Qualcomm menghadiri pertemuan tersebut, bersama dengan kepala Dewan Bisnis AS-China.

Dalam pertemuan itu, Xiao juga mengomentari adanya prospek pasar yang besar di sejumlah bidang seperti teknologi 5G dan kendaraan energi.

Reuters memberitakan, pertemuan itu terjadi di tengah ketegangan yang meningkat antara Beijing dan Washington dalam beberapa pekan terakhir.

Terutama adanya masalah yang dihadapi perusahaan teknologi China seperti Semiconductor Manufacturing International Corp, pemilik TikTok ByteDance dan Tencent Holdings dengan AS.

Sebelumnya, The Wall Street Journal (WSJ) melaporkan pada hari Sabtu bahwa pejabat China telah berulang kali mengeluarkan peringatan kepada pejabat pemerintah AS

Bahwa China dapat menahan warga Amerika di China sebagai tanggapan atas penuntutan Departemen Kehakiman AS terhadap para sarjana yang berafiliasi dengan militer China.

Penulis
: wewend
Editor
: Amrizal
Sumber
: kompas
Tag:berita terkinichinaQualcomm IncblibliTerkini

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.