Internasional

Breaking News : Gempa Berkekuatan 7,8.Magnitudo Guncang Turki, Sejumlah Bangunan Hancur!

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA, Ankara : Bencana alam gempa bumi kerap sekali melanda di sejumlah wilayah penjuru dunia. Kali ini bencana alam gempa bumi melanda Turki selatan dekat perbatasan Suriah, kata Layanan Geologi Amerika Serikat (USGS), Senin, (06/02/2023). Gempa bumi tersebut berkekuatan 7,8.Magnitudo gempa dahsyat ini juga terasa di Siprus, Lebanon, dan Suriah.



Otoritas Turki belum melaporkan kematian atau cedera, tetapi video yang diposting di media sosial menunjukkan bangunan yang hancur di beberapa kota di tenggara negara itu.


Penyiar TRT dan Haberturk menunjukkan gambar orang berkumpul di sekitar bangunan yang rusak di kota Kahramanmaras, mencari korban selamat.


Baca Juga:Nawal Lubis Apresiasi MBSC Kampanyekan Peduli Kanker

Gubernur Provinsi Sanliurfa di tenggara Turki, Salih Ayhan, mengatakan di Twitter, "kami memiliki bangunan yang hancur" dan mendesak orang untuk pindah ke lokasi yang aman.


Turki berada di salah satu zona gempa paling aktif di dunia. Seperti dikutip dari Okezone, Senin (06/02/2023).



Gempa terjadi pada pukul 04.17 waktu setempat (01:17 GMT) pada kedalaman sekira 17,9 km, kata USGS, sebagaimana dilansir Al Jazeera.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:AnkaraMatatelingaTerkiniBencana Alam Gempa BumiGempagempa bumigempa bumi melanda Turki

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.