Internasional

Brad Binder Dapat Pujian Dari Bos KTM Usai Tampil Apik di MotoGP 2022

rizky
Hand over
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder
MATATELINGA : Selama MotoGP 2022 bergulir, pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder tampil apik dalam peformanya. Penampilannya itu pun membuatnya mendapat pujian dari Direktur Motorsport Pierer Mobility AG yang menaungi KTM, GASGAS, dan Husqvarna, Pit Beirer.



Satu fakta unik pun dicatatkan oleh Binder berkat performa konsistennya tahun ini. Dia menjadi satu-satunya pembalap yang hanya sekali gagal mendapat poin di MotoGP 2022 dan cuma Aleix Espargaro dari Aprilia yang mendekatinya dengan dua kali nirpoin.


Binder pun membawa Red Bull KTM menjadi runner up klasemen tim MotoGP 2022 bersama Miguel Oliveira, yang meraih dua kemenangan musim ini. Mereka berhasil menyalip Aprilia dengan selisih tiga poin saja dalam balapan terakhir di Valencia di mana Binder dan Oliveira finis kedua dan kelima.

Baca Juga:Jorge Lorenzo : Marc Marquez Masih yang Terkuat di MotoGP 2022

Perlu untuk diketahui, Brad Binder memulai musim 2022 dengan meraih podium kedua di Qatar. Selepas itu, ia kembali menjadi runner-up di dua balapan berikutnya di Jepang dan Valencia yang membuatnya meraih total tiga podium pada musim lalu.


Hebatnya, pembalap asal Afrika Selatan itu selalu finis di posisi 10 besar dalam 17 dari 19 balapan yang digelar musim ini. Bahkan, dia hanya sekali membawa pulang nol poin, yakni ketika gagal finis di Portugal.



Pada satu balapan lainnya, pembalap berusia 27 tahun itu berakhir di tempat ke-11, yaitu dalam seri di Silverstone. Alhasil, berkat konsistensinya itu, Binder berhasil mengakhiri MotoGP 2022 di posisi ke-6 klasemen dengan torehan 188 poin.


Beirer pun mengakui kehebatan Binder sebagai pembalap yang selalu bisa diandalkan. Menurutnya, anak buahnya itu sangat membantu timnya melewati masa-masa sulit.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:Brad BinderDirektur Motorsport Pierer Mobility AGMatatelingaMotoGPMotoGP 2022Red Bull KTM Factory RacingTerkinidapat pujiantampil apik

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.