Internasional

Biden Tawarkan Dukungan kepada Ukraina, Bagaiman Rusia...?

Administrator
Hand Over
Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden
MATATELINGA, Washington: Ukraina, negara-negara Barat dan NATO menuduh Rusia mengirim pasukan dan senjata berat untuk menopang proksi di Donbass yang merebut sebagian wilayah timur Ukraina pada tahun 2014.



Rusia mengatakan pihaknya hanya memberikan dukungan politik dan kemanusiaan kepada pejuang separatis dalam apa yang dianggapnya sebagai konflik internal.


Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden , menggunakan panggilan telepon resmi pertamanya dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy untuk menawarkan dukungan yang kuat dalam kebuntuan negara itu atas penumpukan pasukan Rusia di dekat perbatasannya.


Washington telah menjadi sekutu paling kuat Ukraina sejak aneksasi Crimea oleh Rusia pada tahun 2014


Baca Juga:Nomor 5 Biang Keroknya, ini 8 Fakta Inflasi Maret 0,08%
"Presiden Biden menegaskan dukungan tak tergoyahkan Amerika Serikat untuk kedaulatan dan integritas teritorial Ukraina dalam menghadapi agresi berkelanjutan Rusia di Donbass dan Crimea," bunyi pernyataan yang dikeluarkan AS seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (3/4/2021).


Menurut kepala staf Zelenskiy, pembicaraan via teleponitu berlangsung sekitar 50 menit.


“Kami membahas situasi di Donbass secara detail. Presiden Biden meyakinkan saya bahwa Ukraina tidak akan pernah sendirian melawan agresi Rusia," kata presiden Ukraina itu dalam sebuah pernyataan video setelah itu.


Penulis
: Mtc
Editor
: Amrizal
Sumber
: sindo
Tag:Bidenmatatelinga.commatatelinga comNATOPBBpresiden amerika serikatVolodymyr ZelenskiyblibliIndexTraveloka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.