Internasional

Aleix Espargaro Jadi Penantang Gelar Juara MotoGP 2022

rizky
Hand over
Pembalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro
MATATELINGA, Motegi : Karena menjadi penantang gelar juara MotoGP 2022, Pembalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro, curhat soal dirinya yang sempat tertekan. Dan kini, dia mengaku lebih santai dalam menghadapi balapan, termasuk di MotoGP Jepang 2022 yang akan digelar pada akhir pekan ini.



Perlu untuk diketahui, kini pembalap asal Spanyol tersebut lebih memilih untuk tampil tanpa beban. Dia yakin jika kesempatan untuk kembali memperebutkan gelar juara dunia akan kembali datang.


“Sekarang saya merasa lebih santai. Saya dapat lebih menikmati tahun ini bersama keluarga saat tidak balapan atau tidak. Saya tidak akan melupakan tiap menit pada tahun ini dan merasa lebih santai. Saya yakin jika kesempatan akan datang,” ujarnya.


Baca Juga:Aksi Marc Marquez di MotoGP Jepang 2022, Kembali Dinantikan

Menghadapi MotoGP Jepang 2022, Espargaro memilih untuk kembali fokus untuk balapan. Dia ingin lebih menikmati balapan dan mendapat hasil maksimal, tanpa membuat kesalahan.


“Saya akan berusaha melakukan hal yang sama seperti sejak di Qatar. Yaitu berusaha tak melakukan kesalahan, menikmatinya sebisa mungkin dan bersantai,” tutur Espargaro.



Pada pertengahan musim ini, Aleix Espargaro memang sempat tampil sensasional. Dia bahkan sukses merebut empat podium secara beruntun, selain satu kemenangan yang juga direbut.


Sayang, Espargaro kemudian mulai inkonsisten. Dia kemudian gagal merebut podium selama beberapa balapan selanjutnya. Sebelum akhirnya berada di posisi ketiga pada MotoGP Aragon 2022.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:Aleix EspargaroMatatelingaMotoGP 2022MotoGP Jepang 2022Terkinitertekan

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.