Internasional

Salutt...Gereja Di Australia Gelar Buka Puasa Bersama

Administrator
google/net
Ilustrasi
MATATELINGA, Australia: Jamaah Gereja Anglican dan komunitas muslim menggelar acara buka puasa bersama setiap Hari Jum'at selama Bulan Ramadhan tahun ini di Gereja St Paul di Beaconsfield, Selatan Kota Perth. Gereja tersebut telah membuka pintu mereka bagi umat Islam setempat sebagai tempat sholat Jum'at selama hampir enam tahun.



Tahun ini, gereja tersebut menyelenggarakan acara buka puasa bersama setiap Hari Jumat di bulan suci umat Islam tersebut. Ini tampaknya merupakan pertama kalinya di Australia umat Muslim dan Kristen menghabiskan waktu di bulan suci secara berdampingan.

Kedua pemimpin agama tersebut mengatakan meski sejarah sering menggambarkan dua agama  yang mereka anut tersebut sebagai suku yang saling berperang, mereka menemukan kesamaan, dan juga belajar untuk memahami perbedaan mereka.

"Saya pikir cara terbaik untuk membuat kemajuan ketika banyak terjadi kesalahpahaman adalah hanya dengan berbagi roti, berbagi makanan," kata Imam Faizel, Senin (12/6/2017). "Karena cara termudah untuk mengambil hati manusia - atau hati wanita dalam hal ini - adalah melalui perut mereka."



"Di dalam diri setiap orang pasti ada sesuatu dimana kita saling berbagi kesamaan, kita semua merupakan bagian dari satu kisah yang sama," kata Pendeta Humphries.

(Mtc/net) 

Penulis
: Mtc/net
Editor
: dongan
Tag:australiabersama ramadhanbuka puasagerejainternasionalmatatelinga.commatatelinga com

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.