Internasional

Korut Tembak Mati Jenderal Militer Gara-gara Tambah Ransum Tentara


Korut Tembak Mati Jenderal Militer Karena Gara-gara Tambah Ransum Tentara / photo: ist
MATATELINGA, Korut: Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un dikabarkan telah memerintahkan eksekusi seorang perwira militer karena memberi jatah makanan dan bahan bakar tambahan bagi pasukannya.


Dilansir North Korea Daily (NK Daily), Letnan Jenderal Hyon Ju Song ditembaki 90 peluru oleh regu tembak yang terdiri atas sembilan orang.

Dia dihukum mati setelah dinyatakan bersalah karena menyalahgunakan kekuasaan, mengambil keuntungan dari musuh dan melakukan tindakan anti-partai.

Laporan NK Daily menyatakan Letjen Hyon Ju Song ditembak mati di lapangan tembak Akademi Militer Kang Kon, Distrik Sunan, Ibu Kota Pyongyang, Korea Utara.


Menurut NK Daily, kejahatan yang dilakukan Hyon Ju Song adalah mendistribusikan pasokan tambahan bagi anak buahnya di stasiun peluncuran satelit pada April lalu.

Perwira tinggi itu memerintahkan tentaranya untuk mengirim makanan dan bahan bakar karena mereka tidak lagi harus berhemat demi program senjata Kim Jong-un.

"Saat memeriksa pasokan minyak bagi Stasiun Peluncuran Satelit Sohae dalam inspeksi komprehensif persediaan pasokan masa perang pada 10 April, Hyon menyatakan 'kita tak lagi harus menderita dan mengencangkan ikat pinggang kita untuk membuat roket atau senjata nuklir," tulis NK Daily.

Menurut NK Daily, hal tersebut dianggap sebagai penyalahgunaan wewenang dan pernyataan berkhianat yang menentang kebijakan partai yang mengutamakan militer.

"Dia memberi instruksi untuk mengirim satu ton bahan bakar, 580 kilogram beras, dan 750 kilogram jagung bagi anggota militer di Stasiun Peluncuran Satelit dan keluarga mereka," tulis NK Daily. Hal tersebut dianggap sebagai tindakan anti-partai yang melanggar sepuluh prinsip pembentukan sistem satu ideologi partai.

Penulis
: Fidel W
Editor
: Fidel W
Sumber
: cnn
Tag:Terkinieksekusi matikorea utaratembak mati perwira militerkorutransumtembak mati

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.