Internasional

Gara-gara Bau Badan Penumpang, Pesawat Mendarat Darurat


Seorang penumpang pria sangat berbau tidak sedap sehingga menyebabkan beberapa penumpang lain pingsan dan muntah-muntah saat pesawat lepas landas dari Bandara Schiphol, Belanda / photo:: ist
MATATELINGA, Spanyol: Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Trasavia menuju Pulau Gran Canaria, Spanyol terpaksa mendarat darurat setelah beberapa penumpang muntah-muntah akibat bau yang tak tertahankan dari penumpang lain yang diduga tak mandi selama beberapa minggu.


Seorang penumpang pria sangat berbau tidak sedap sehingga menyebabkan beberapa penumpang lain pingsan dan muntah-muntah saat pesawat lepas landas dari Bandara Schiphol, Belanda.

Seorang penumpang asal Belgia, Piet Van Haut menyatakan pria tersebut berbau seperti tidak mandi selama beberapa pekan. "Itu seperti dia tidak pernah mandi selama beberapa minggu. Beberapa penumpang menjadi sakit dan muntah-muntah," kata Van Haut seperti dilansir Express.co.uk, Jumat (1/6).

Setelah para penumpang lain di pesawat tersebut tak nyaman, awak Transavia dilaporkan berusaha mengkarantina pria tersebut di toilet pesawat Boeing 737 sebelum pilot mengalihkan penerbangan.


Pesawat lalu mendarat di Fargo, Portugis untuk menurunkan penumpang pria yang tidak disebutkan namanya tersebut. Transavia memastikan pendaratan darurat dilakukan dengan alasan kesehatan.

"Pesawat dialihkan karena alasan kesehatan. Tapi benar bahwa dia agak berbau," kata juru bicara Transavia.

Bagi Transavia, insiden terkait bau itu bukan pertama kalinya. Pada Februari lalu, sebuah pesawat Transavia terpaksa mendarat darurat karena seorang penumpang tak henti-hentinya buang gas alias kentut.

Sebuah penerbangan dari Dubai ke Amsterdam juga pernah mendarat darurat di Wina, Austria setelah seorang penumpang berkelahi dengan penumpang lainnya yang tak berhenti kentut karena perut kembung.

Penulis
: Fidel W
Editor
: Fidel W
Sumber
: cnn
Tag:bau badanmaskapai penerbangan Trasaviamendarat daruratpesawat

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.