Internasional

Catalunya Merdeka Kian Memanas...

Administrator
google/net/vvc
MATATELINGA, Barcelona: Barcelona bergabung dengan Espanyol dan Girona turun ke jalan protes kekerasan yang dilakukan polisi Spanyol usai referendum yang menghasilkan Catalunya merdeka. Mereka melakukan aksi pemogokan dalam rangka protes atas aksi polisi melakukan kekerasan terhadap referendum kemerdekaan yang diajukan politisi pro separatis.



"Tidak ada tim profesional dan tim muda Barcelona yang berlatih besok," pernyataan Barca seperti dilansir AS, Selasa (03/10/2017). Bentrokan massa dan aparat kepolisian terjadi saat hari referendum. Petugas menumpahkan peluru karet saat rakyat Catalunya berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara.

Usai kericuhan itu, Otoritas Catalunya melaporkan bahwa 92 orang cedera serius di antara 844 orang yang memerlukan pertolongan medis. "Kami mengutuk keras kekerasan yang dilakukan aparat keamanan negara untuk menghalangi referendum 1 Oktober," pernyataan aliansi 44 organisasi termasuk serikat pekerja terkemuka di Catalunya.



Klub Catalunya lainnya, Espanyol dan Girona juga tergabung dalam aksi pemogokan tersebut. (vvc/one/net)

Penulis
: Mtc/one/vvc/net
Editor
: dongan
Tag:barcelona merdekacatalunyainternasionalla ligamatatelinga.commatatelinga com

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.