Internasional

Bola Api Nonggol, Dengan Jatuhnya Pesawat di AS

Administrator
google
MATATELINGA, Washington: Sebuah pesawat ringan jatuh ke jalanan sibuk yang ramai kendaraan. Pemandangan tak biasa terjadi di tengah jalanan kota Mukilteo, Washington, Amerika Serikat (AS).

Seperti dilansir CNN, Kamis (4/5/2017), suasana dramatis ini terekam kamera dasbor salah satu mobil yang ada di dekat lokasi jatuhnya pesawat. Dalam insiden yang terjadi pada Selasa (2/5) waktu setempat, terlihat pesawat itu terbang rendah ke daratan dengan cepat.



Kamera dasbor menunjukkan bagian belakang pesawat sempat mengenai kabel listrik yang ada di pinggir jalanan, hingga memicu percikan api. Selanjutnya, dua bola api raksasa muncul di udara. Pesawat itu menghilang dari kamera.

Ajaibnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Kepolisian setempat menyatakan, baik pilot maupun satu penumpang yang ada di dalam pesawat berhasil selamat tanpa luka sedikitpun.

Dituturkan penyidik setempat kepada media lokal Q13FOX, afiliasi CNN, pesawat itu lepas landas dari bandara setempat pada pukul 15.30 waktu setempat. Sesaat usai lepas landas, pesawat ringan itu tiba-tiba mengalami mati mesin saat di udara.



Karena tidak mampu terbang kembali ke bandara, pilot pun berusaha mendaratkan pesawat di jalanan. Namun saat upaya pendaratan darurat dilakukan, pesawat menabrak kabel listrik dan tiang lampu jalanan.

Tabrakan itu merusak sel bahan bakar (fuel cell) pada pesawat dan memicu ledakan besar yang terekam kamera. Ledakan itu sempat memutus aliran listrik ke kawasan setempat, namun berhasil dipulihkan dengan cepat.


(Mtc/Dtc)

Penulis
: Amr/Dtc
Editor
: Amrizal
Tag:ASMataMatatelingakepulan bola apipesawat jatuh

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.