Internasional

"Benda Besi Panjang dan Keras" Alami Kecelakaan 48 Orang Tewas

rizky
Hand Over
Kecelakaan kereta di Taiwan
MATATELINGA. Sedikitnya menewaskan 48 orang dan puluhan lainnya luka-luka, kecelakaan kereta api yang mengangkut lebih dari 500 penumpang dengan menabrak kendaraaan konstruksi di Taiwan. Kereta tersebut keluar dari rel di dalam terowongan.


Pusat Operasi Bantuan Darurat Taiwan mengungkapkan tim penyelamat bersusah payah untuk mencapai empat gerbong di dalam terowongan itu yang rusak berat.


Kereta dengan delapan gerbong itu dilaporkan menabrak kendaraan kontruksi yang tergelincir masuk jalur rel di mulut terowongan.


Para petugas penyelamat menyisir gerbong di dalam terowongan untuk mencari korban selamat, sebagian memecah kaca jendela dan keluar.


"Benda besi keras dan panjang" yakni Kereta api tersebut melayani rute ibu kota Taipei menuju Taitung dan banyak orang yang melakukan perjalanan karena libur panjang akhir pekan.


Baca Juga:Pelakunya Anak Milenial, ini Sederet Fakta-Fakta Aksi Terorisme di Mabes Polri dan Makassar


Banyak orang yang berdiri karena kereta itu begitu penuh.


Kereta itu adalah salah satu yang tercepat dalam jaringan kereta Taiwan dan secara umum dianggap aman. Kecepatan maksimal bisa sampai 130 km per jam.



Penulis
: Mtc/Okz
Editor
: Rizky
Sumber
: Okezone
Tag:internasionalkecelakaanKecelakaan Kereta Apikereta apiMatatelingaMedan SumutMedanTerkinitewas

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.