Ekonomi

Yuk Intip Gaji PNS Beserta Tunjangannya yang Katanya Mau Naik Lagi?

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA. Jakarta - Siapa yang tak tergiur dengan gaji serta tunjungannya, mereka rela berbondong bondong mengikuti seleksi PNS yang begitu ramai diserbu masyarakat. Gaji pokok PNS pun diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 tahun 2019 Tentang Perubahan Kedelapan Belas atas Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1977.



Sangat menggiurkan, yuk Intip besaran gaji PNS beserta tunjangannya PNS.


Gaji PNS mulai dari Rp1,56 juta hingga Rp5,9 juta. Selain gaji, PNS juga mendapatkan beberapa tunjangan. Seperti dikutip dari Okezone, Sabtu (15/01/2022).


Baca Juga:Aksi Serentak Nasional, Massa Buruh FSPMI Sumut Tuntut Gubsu Berani Merevisi UMP & UMK se-Sumut Tahun 2022

Gaji PNS saat ini tidak naik, namun sebelum adanya pandemi Covid-19, pemerintah merencanakan kenaikan gaji PNS, sehingga memiliki penghasilan Rp9 juta per bulan.



“Tiap bulan bisa mencapai minimal rata-rata Rp9 juta yang meliputi gaji pokok, tunjangan kinerja dan pendapatan lain seperti penugasan lain dan tugas ke daerah misalnya. Ini pasti ada tiap bulan, tergantung jabatan atau kepangkatan misal eselon I, II atau pejabat fungsional,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (MenPANRB) Tjahjo Kumolo dalam keterangannya, Selasa (29/12/2020).

Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:MatatelingaPNSTerkiniYuk Intip Gaji PNS Beserta Tunjangannya yang Katanya Mau Naik Lagi

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.