Ekonomi

WOW! THR PNS Bisa Cair Lebih Cepat, Bagaimana dengan Nasib Buruh?

rizky
Ilustrasi
MATATELINGA. Jakarta - Tahun ini, PNS akan mendapat THR secara penuh alias tidak dipotong seperti tahun lalu. Pencairan THR PNS tahun ini bisa lebih cepat. Namun, waktu pencairan THR PNS masih akan disesuaikan.



Saat ini, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) masih menunggu waktu yang tepat untuk mencairkan THR PNS. Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu Isa Rachmatarwata mengatakan, tidak ingin terburu-terburu dalam mencairkan THR PNS.


Baca Juga:Safari Ramadhan Komunitas SATU HATI bersama Golkar Sumut, Bagi Takjil dan Buka Puasa bersama Anak-anak Panti Al Wasliyah

"Yang pas-pas saja. Lambat enggak bagus, kecepatan juga keburu habis sebelum hari H," kata Isa saat dihubungi.


Dia meminta PNS menunggu dengan sabar dalam pencairan THR. Lantaran, masih menunggu keputusan yang tepat kapan THR akan cair. "Sabar saja," tandasnya.



Sebagai informasi Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, telah mengeluarkan edaran tunjangan hari raya (THR) 2021, termasuk jadwal pembayaran THR 2021.


Surat edaran ini mewajibkan perusahaan membayar THR sesuai dengan perundangan-undangan, meski diberi dispensasi pembayaran paling lambat sehari sebelum hari raya.


Hal itu sudah tertuang dalam Surat Edaran Menaker RI Nomor M/6/HK.04/IV/2021 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan tahun 2021 Bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan. (Mtc/Okz)


Penulis
: Mtc/Okz
Editor
: Rizky
Sumber
: Okezone
Tag:ASNekonomiMatatelingaPNSTHRTHR PNSTerkiniTunjangan Hari Raya

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.