Ekonomi

Waspada! PNS Jangan Lakukan Hal ini Nanti Langsung Dipecat

rizky
GOOGLE
Ilustrasi
MATATELINGA. Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94/2021 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dalam PP ini PNS yang membolos dan tidak menaati jam kerja juga bisa terkena sanksi disiplin berat.



Dalam peraturan tersebut yang tercantum dalam pasal 11 ayat 2 huruf d menetapkan jumlah waktu membolos dan sanksi yang akan dikenakan. Dan sanksi yang dikenakan berupa sanksi disiplin berat. Berikut selengkapnya:


1. PNS yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah secara terus-menerus selama 10 hari akan dikenakan sanksi pemberhentian dengan hormat tidak atas permintaan sendiri sebagai PNS.


Baca Juga:Bupati Asahan Resmikan Kantor LPM Kelurahan Aek Loba Pekan

Dan pada pasal 15 ayat 2 disebutkan bahwa PNS yang membolos dan tidak menaati jam kerja tidak dibayar gaji saat bulan berikutnya.


2. PNS yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah secara kumulatif selama 21 " 24 hari kerja dalam setahun akan dikenakan penurunan jabatan setingkat lebih rendah selama 12 bulan.



3. PNS yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah secara kumulatif selama 25 " 27 hari kerja dalam setahun akan dikenakan pembebasan dari jabatan menjadi jabatan pelaksana selama 12 bulan.


4. PNS yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah secara kumulatif selama 28 hari kerja atau lebih dalam setahun akan dikenakan sanksi pemberhentian dengan hormat tidak atas permintaan sendiri sebagai PNS. (Mtc/Okz)

Penulis
: Mtc/Okz
Editor
: Rizky
Tag:MatatelingaPNSPeraturan Pemerintah Untuk PNSTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.