Ekonomi

Wall Street Melemah Di Akhir Perdagangan, Nasdaq Sentuh Level Terendah

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA, New York : Nilainya kerap sekali alami perubahan hampir pada setiap harinya. Dan kini di akhir perdagangan Senin, bursa saham AS, Wall Street alami pelemahan. Di mana Nasdaq membukukan penutupan terendah sejak Juli 2020.



Perlu untuk diketahui, terlepas dari kekhawatiran yang berkembang oleh sejumlah ekonom dan analis bahwa kenaikan suku bunga Fed dapat meningkatkan pengangguran.


"Orang-orang khawatir tentang ekonomi. Orang-orang khawatir tentang kemungkinan resesi," kata CEO Longbow Asset Management, Jake Dollarhide, seperti dikutip dari Okezone, Selasa (11/10/2022).


Baca Juga:Bobby Nasution Ajukan R.APBD TA 2023

Indeks Philadelphia SE Semiconductor jatuh 3,5% setelah pemerintahan Biden menerbitkan serangkaian kontrol ekspor pada Jum'at (07/10/2022), termasuk langkah untuk memotong China dari chip semikonduktor tertentu yang dibuat di mana saja di dunia dengan peralatan AS.


Saham Nvidia Corp merosot 3,4%, sementara Qualcomm Inc, Micron Technology Inc dan Advanced Micro Devices juga berakhir lebih rendah.



Investor juga berhati-hati menjelang musim laporan keuangan perusahaan kuartal ketiga AS, yang akan dimulai pada Jum'at (15/10/2022) dengan hasil dari beberapa bank besar.


Perkiraan untuk laba kuartal ketiga telah turun dalam beberapa pekan terakhir. Analis sekarang memperkirakan laba tahun-ke-tahun untuk perusahaan S&P 500 telah meningkat 4,1 persen pada kuartal tersebut, dibandingkan dengan peningkatan 11,1 persen yang diharapkan pada awal Juli, menurut data IBES dari Refinitiv.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:MatatelingaTerkiniWall StreetWall Street Alami Pelemahan

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.