Ekonomi

Wall Street Ditutup Lebih Tinggi pada Hari ini, Ini Pemicunya!

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA, Jakarta : Nilainya kerap sekali mengalami perubahan hampir pada setiap harinya. Dan kali ini, pada akhir perdagangan Kamis (22/12/2022) waktu setempat. Tiga indeks saham utama Wall Street ditutup lebih tingg untuk kenaikan harian terbesar mereka sejauh ini di bulan Desember.



Saham Nike Inc melonjak 12% setelah mengalahkan ekspektasi laba untuk kuartal kedua karena permintaan liburan yang kuat dari pembeli Amerika Utara, sementara FedEx ditutup naik 3,4% dan saham operator kapal pesiar Carnival Corp (CCL.N) melonjak 4,7% setelah membukukan lebih kecil dari -perkiraan kerugian kuartalan.


FedEx Corp (FDX.N), yang memicu aksi jual pasar pada bulan September setelah menarik perkiraan keuangan, memberikan panduan keuangan dan mengumumkan rencana pemotongan biaya $1 miliar.

Baca Juga:Kategori PLUT Terhebat Seluruh Indonesia, Dinas Koperasi Sumut Raih Harapan Tiga PLUT Terhebat

Selain itu, kepercayaan konsumen AS naik ke level tertinggi delapan bulan di bulan Desember karena inflasi turun dan pasar tenaga kerja tetap kuat sementara ekspektasi inflasi 12 bulan turun menjadi 6,7%, terendah sejak September 2021.


"Kami melihat reli yang luas. Ini dibantu oleh komentar perusahaan yang optimis dan peningkatan kepercayaan konsumen," kata Ahli Strategi Investasi, Angelo Kourkafas di Edward Jones di St. Louis mengacu pada Nike dan FedEx, seperti dikutip dari Okezone, Kamis (22/12/2022).



Namun, data hari Rabu juga menunjukkan bahwa penjualan rumah yang ada di AS merosot 7,7% ke level terendah 2,5 tahun di bulan November karena pasar perumahan dirugikan oleh tingkat hipotek yang lebih tinggi.


Kekhawatiran resesi menyusul kenaikan suku bunga berkepanjangan bank sentral AS telah sangat membebani ekuitas dan ketakutan ini telah menempatkan S&P di jalur penurunan tahunan terbesar sejak 2008 dan penurunan untuk Desember.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:MatatelingaTerkiniWall StreetWall Street ditutup lebih tingg

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.