Ekonomi

Wall Street Ditutup Anjlok Tajam, Ini Biangkeroknya

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA, Jakarta : Nilainya kerap sekali mengalami perubahan hampir pada setiapnya harinya dan kali pada perdagangan Rabu (22/03/2023) waktu setempat Wall Street anjlok tajam. Bursa Saham AS melemah setelah Federal Reserve AS menyinggung soal peringatan inflasi.



Dalam pernyataan The Fed, anggota Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) mengatakan beberapa pengetatan tambahan mungkin dilakukan, tetapi mengisyaratkan bahwa itu hampir menghentikan kenaikan di masa depan mengingat gejolak baru-baru ini di sektor keuangan.


Keuntungan berkurang selama pernyataan Powell dan sesi tanya jawab di mana dia berjanji untuk menggunakan semua alat yang tersedia untuk menjaga agar sistem perbankan tetap sehat, tetapi menegaskan kembali komitmen bank sentral untuk mengekang inflasi.


Baca Juga:Kota Medan Bakal Punya Sarana Olahraga Terbaik

"Indeks salah karena ada begitu banyak yang dipertaruhkan, menjadi yang pertama mengevaluasi dampak dari pernyataan tersebut dan konferensi pers berikutnya," kata Sam Stovall, kepala strategi investasi CFRA Research di New York.


"Mungkin investor mengharapkan The Fed menghentikan kenaikan ini, mengungkapkan ketidaksenangan mereka bahwa kenaikan suku bunga mungkin berlanjut untuk satu atau dua pertemuan lagi."



Kekhawatiran bertahan bahwa pertempuran agresif Fed melawan inflasi dapat menyebabkan ekonomi ke dalam resesi, dan gejolak baru-baru ini di sektor perbankan, yang dipicu oleh kegagalan SVB Financial Group (SIVB.O) dan Signature Bank (SBNY.O), telah memperburuk ketakutan tersebut.


Aksi jual diperparah oleh pernyataan Menteri Keuangan Janet Yellen di hadapan anggota parlemen bahwa Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC) tidak mempertimbangkan "asuransi selimut" untuk simpanan yang timbul dari perselisihan baru-baru ini di sektor tersebut.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:Bursa saham AS melemahMatatelingaTerkiniWall StreetWall Street anjlok tajam

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.