Ekonomi

Tidak Memiliki Rekening Bank, Pemerintah Membuka Opsi Pencairan BLT

Administrator
pixabay
ilustrasi
MATATELINGA, Jakarta: Pemerintah membuka opsi pencairan BLT subsidi gaji melalui kantor Pos Indonesia seperti bantuan lainnya. Hal ini berkaca pada 249.740 pekerja penerima manfaat BSU belum mendapatkan haknya karena tidak memiliki rekening bank.



Pemerintah akan menuntaskan sisa penyaluran BSU tahap pertama melalui dua opsi yakni dengan membukakan rekening bank bagi yang bersangkutan atau para pekerja penerima manfaat bisa mengambil melalui PT Pos laiknya penyaluran bantuan sosial lainnya.


Baca Juga:


Proses pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT Subsidi Gaji saat ini memasuki tahap 2. Pencairannya pun bisa dilakukan melalui Kantor Pos Indonesia.



"Artinya mereka tidak memiliki rekening ke Bank Himbara, nanti akan tetap kami salurkan ada dua pilihannya, dibukakan rekenening di Bank Himbara atau akan kami salurkan melalui PT Pos," kata Menaker Ida Fauziah, Jumat 16 September 2022.


Beberapa fakta mengenai pengambilan BSU Rp600.000 pun telah dirangkum oleh Media Online, Senin, (26/9/2022) sebagai berikut:


1. BSU Diberikan Secara Tunai

2. Syarat Mendapatkan BSU 2022


Penulis
: Mtc
Editor
: Amrizal
Tag:Ali Sutan HarahapMatatelingamatatelinga.commatatelinga comkantor pos Indonesiaopsi pencairan BLT

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.