Ekonomi

Tak Hanya Buruh dan PNS yang dapat THR, Pak Presiden dan Pejabat Lainnya Dapat Juga Loh

rizky
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo
MATATELINGA. Jakarta - Peraturan Pemerintah (PP) No.65/2021 Tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji Ke-13 pada 28 April 2021 lalu telah resmi berlaku pasca di teken Presiden Jokowi. Dalam aturan tersebut juga tercantum bahwa THR juga diberikan kepada pejabat negara.



Selain itu, dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 42 Tahun 2021 juga tertuang bahwa penerima THR tersebut termasuk presiden dan wakil presiden, menteri, serta anggota DPR. THR tersebut mulai disalurkan mulai dari H-10 lebaran.


Berikut beberapa fakta menarik mengenai THR pejabat negara yang dirangkum wartawan, Sabtu (08/05/2021).


Baca Juga:Wihhh Cair! Gaji ke-13 Akan Keluar Bulan Depan, Yuk Intip Berapa Besarannya


1. Total Anggaran THR PNS dan Pejabat Negara Rp30 Triliun


Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan dana sebesar Rp30,8 triliun untuk PNS/ASN.


Dia pun memastikan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi PNS dan TNI/Polri akan mulai disalurkan sejak H-10 hingga H-5 Lebaran 2021 secara bertahap. Sementara itu, gaji ke-13 diprediksi paling lambat cair pada bulan Juli 2021.



Penulis
: Mtc/Okz
Editor
: Rizky
Sumber
: Okezone
Tag:MatatelingaTHRTHR PNSTHR Pejabat NegaraTHR PresidenTerkiniTunjangan Hari Raya

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.